Toyota Camry V dengan Mesin TNGA
Toyota Camry V dengan Mesin TNGA

PT TAM (Toyota Astra Motor) baru-baru ini menunjukkan pembaruan dari motor Camry Hybrid. Pada pameran GIIAS 2021, Toyota memperkenalkan pembaruan dari varian mesin convensional pada Camry sebagai pelengkap terhadap varian hybrid yang menjadikannya ramah lingkungan.

Mobil tersebut hadir dengan mesin bensin yang baru berbasis TNGA (Teknologi Toyota New Global Architecture). Efisiensi bahan bakar dan emisi gas bung yang lebih rendah yang ditawarkan oleh mesin tersebut. Walau hadir dengan fitur yang lebih segar dan mesin baru tersebut, New Camry di klaim oleh Toyota memiliki harga yang lebih kompetitif.

Baca juga : Mitsubishi Minicab-MiEV Mobil Listrik Yang Diperkenalkan Oleh Mitsubishi Pada Pembukaan GIIAS 2021

Komitmen dari Toyota sebagai perusahaan yang mobilitas, untuk menghadirkan Total Mobility Solution. Tak selalu melalui ever better cars yang kian lengkap termasuk dengan terdapatnya pilihan teknologi elektrifikasi, tetapi dengan adanya layanan yang sesuai berdasarkan kebutuhan dari pelanggan dan juga trend yang semakin berkembang. Hal tersebut menjadi alasan dihadirkannya New Camry V dan juga New Camry Hybrid yang di dukung pula oleh layanan mobilitas Toyota agar dapat memberikan pengalaman bermobilitas yang lebih menyenangkan.

Mesin TNGA yang disematkan pada Camry V menggunakan model baru dengan koda A25A-FKS yang telah meningkat menjadi 204 PS pada 6.600 rpm dari awalnya 183 PS pada 6.000 rpm. Dengan torsi yang naik pula kini menjadi 24,8 Nm pada 5.000 rpm dimana sebelumnya dari 23,9 Nm pada 4.100 rpm. Mesin tersebut pula dibekali dengan transmisi yang baru yakni otomatis 8-speed yang memberikan saluran tenaga lebih efisien.

Dengan mesin tersebut Toyota telah mengklaim dapat menghasilkan emisi CO2 yang rendah yaitu 148g/km. penggunaan bahan bakar pun berkurang menjadi 16,3 km per liternya. Hal tersebut tergantung dari kondisi jalan serta gaya dalam berkendara pastinya.

Camry model terbaru ini hadir dengan penampilan eksterior yang lebih tegas juga elegan, berdasarkan dengan tema yang diberikan Athletic yet Prestige. Tampilan sedan premium masih kental terlihat dari bumper depan dengan grille model terbaru. Dengan lampu depan dan juga belakang yang sudah menggunakan LED serta penggunaan silver alloy wheel dengan ukuran 18 inci, sehingga sedan tersebut memiliki tampilan yang lebih segar.

Pada bagian interior masih memberikan tampilan tersendiri sebagai sedan premium. Pada New Captivating intrior desaign menampilkan kesan elegan serta mewah ditambah lagi dengan adanya head unit model floating.

https://dangmerdu.com/2021/11/20/mitsubishi-minicab-miev-mobil-listrik-yang-diperkenalkan-oleh-mitsubishi-pada-pembukaan-giias-2021/
https://dangmerdu.com/2021/11/20/mitsubishi-minicab-miev-mobil-listrik-yang-diperkenalkan-oleh-mitsubishi-pada-pembukaan-giias-2021/

Meskipun sentuhan TSS (Toyota Savety Sense) belum disematkan seperti pada model hybrid, Camry V hadir pula dengan dibekali perangkat keselamatan 7 SRS airbag pada interior, ABS EBD BA, rear camera serta back & corner sensor juga Smart entry.

mobil tersebut juga dilengkapi dengan layanan after sales, sehingga pelanggan tak perlu khawatir untuk memikirkan biaya perawatan rutin saat memiliki mobil tersebut. Karena dengan otomatis akan  diberikan benefit yaitu program gratis biaya service rutin (baik biaya jasa maupun biaya suku cadangnya) hingga service ke 6 (batas maksimal 4 tahun/50.000 km mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit tersebut berlaku pada seluruh jaringan bengkel resmi Toyota yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan hadirnya mobil tersebut, menjadi penanda pula bahwa langkah dari Toyota yang melihat pasar otomotif yang ada di Indonesia berangsur membaik. Dimana pada tahun yang lalu pasar otomotif ada pada level 580 ribu unit dimana saat ini sudah bergerak naik pada level 911 ribu unit. Untuk pasar mobil sedan pun mengalami kenaikan di level 4.200 unit dimana pada tahun lalu berada pada level 3.700 unit.

Dengan diberlakukannya Kebijakan Pajak Karbon (CO2) yang menjadikan harga jual dari kendaraan rendah emisi gas buang lebih kompetitif, dimana New Camry V maupun New Camry Hybrid sendiri mengusung mesin ICE ( Internal Combustion) yang dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi, yang rendah dalam menghasilkan level CO2.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here