Nissan Bawa Godzilla Ke Pameran
Nissan Bawa Godzilla Ke Pameran

Nissan Motor Dostributor Indonesia (NMDI) hadir pada saat pameran GIIAS tak hanya menampilkan mobil listrik dengan teknologi unggulan saja, tetapi juga mebawa mobil ikonik, GT-R dengan sebutan lain “Godzilla” yang tampil di tengah booth Nissan pada GIIAS 2021. Selain menikmati berbagai teknologi dari kendaraan listrik yang dibawa oleh Nissan, pengunjung juga dapat melihat mobil sport terbarunya.

Perlu diketahui, jika Nissan GT-R35 merupakan bintang tamu jadi tidak untuk dijual. Seperti yang terlihat dari kemudi yang ada disebelah kiri, seperti dikatakan jika mobil tersebut didatangkan langsung dari Filipina oleh karena itu posisi dari stirnya ada di sebelah kiri. Mungkin hanya sebagai gimik atau penarik pengunjung saja, karena nama GT-R sudah dikatakan dalam kategori legendaris. Bahkan dikatakan untuk model yang saat ini masih dijual menggunakan kode R35, dimana popularitasnya pun tak kalah dengan supercar yang ada di dunia.

Tak salah juga apabila menilai NMDI untuk mengetes potens pasar. Melihat bagaimana respon dari munculnya sportcar keunggulan yang dikatakan tersohor tersebut. Mungkin saja ada yang berminat kemudian melakukan pemesanan secara khusus. Dimana, akhir-akhir ini ramai diminati mobil sports dengan edisi terbatas di Indonesia. Sehingga tak menutup kemungkinan juga kalau NMDI akan menawarkan Gt-R  dan pengunjung tertarik pula untuk meminangnya.

Baca juga : Keunggulan Dari Mobil MPV Untuk Keluarga

Nissan GT-R sendiri bakal dijual di Indonesia menurut Julian Olmon selaku Head of Marketing-Communication NMDI, apabila ada peminatnya. Jika memang ada yang berminat dengan kuota yang mencukupi maka mobil tersebut akan di jual di tanah air, dimana unit tersebut akan didatangkan langsung dari Jepang.

Dan jika saat ini juga ada yang berminat bisa langsung melakukan pemesanan, dikatakan pula jika harga yang harus dikeluarkan untuk menebus Nissan GT-R yang di impor dari Jepang antara Rp. 4,5 sampai dengan 4,9 miliar.

Spesifikasi Nissan GT-R

Selama GIIAS 2021 kemunculan dari GT-R jelas menjadi daya tarik untuk booth Nisaan sendiri. Terlebih unit tersebut mengenalkan salah satu dari kelir andalanya yaitu Bayside Blue yang sangat menggoda. Dengan mengenakan pelek forged alloy Rays 20 inci. Serta rem Brembo pun turut disematkan dengan kaliper monoblok 6 piston pada bagian roda depan dan juga 4 piston pada bagian belakangnya.

Nissan Bawa Godzilla Ke Pameran
Nissan Bawa Godzilla Ke Pameran

Spesifikasi tersebut berdasarkan pada pasar Filipina, dimana mesin dari GT-R membawa V6 3,8 liter DOHC 24-valpe serta dukungan dari twin turbo. Dimana semburan dayanya mencapai 570 PS pada 6800 rpm dengan torsi 633 Nm yang tersedia pada rentang  3.300 sampai dengan 5.800 rpm. Dengan output tersebut yang kemudian disalurkan pada penggerak 4 roda AWD dengan transmisi dual clutch 6 speed.

Ketajaman saat manuver supercar tersebut dihasilkan melalui sistem AWD  unggulan ATTESA E-TS melalui transacle independent belakang. Turut hadir pula, LSD (limited slip differential) yang turut berkontribusi melalui kemampuan bergeraknya yang penuh dengan dinamika.

Yang mana di katakan jika Nissan GT-R masih menggunakan kode R35. Dimana Nomenklatur tersebut sudah cukup lawas, yang lahir dari 2007. Untuk generasi GT-R sudah dikatakan tua untuk generasi penerusnya pun belum juga terlihat dalam waktu dekat ini.

Sebagai gantinya, perjalanan dari GT-R R35 akan mendapatkan update dan juga model dengan edisi yang spesial. Sperti pada MY 2020 dengan pembaruannya, pada jantung mekanisnya meningkat lebih efisensi berdasarkan dengan disematkannya peranti turbo yang cukup anyar. Pada suspensi yang diatur secara elektronik pun dilakukan penyetelan ulang. Sehingga lebih halus saat mengendarainya dan lebih stabil lagi saat melintas di tikungan.

Untuk yang penasaran dengan Nissan GT-R terbaru itu, dapat mengunjungi booth Nissan yang ada pada GIIAS 2021. Dimana Godzilla tampil bersama mobil listrik lainnya seperti All New Nissan Leaf, Al New Magnite, Kick e-Power, livina dan juga Serena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here