Dangmerdu – Sebaran dari kasus Covid-19 yang ada di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan. Bahkan tambahan dari kasus positif harian sempat nihil dalam beberapa hari terakhir ini.

Data yang sudah di rilis oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, pada 14 sampai 20 November 2021 ini sudah diketahui ada delapan kecamatan yang sudah berstatus zona hijau, yaitu dari total 15 kecamatan yang ada di Wilayah Kota Pekanbaru.

Ada delapan kecamatan dengan status zona hijau ini yaitu merupakan wilayah yang tidak terdampak bahaya Covid-19. Kedelapan kecamatan itu, yakni Bukit Raya, Kulim, Pekanbaru Kota dan juga Rumbai Barat.

Kemudian ada Rumbai Timur, Sail, Senapelan dan Tenayan Raya. Kawasan ini sudah berstatus zona hijau yang artinya tidak terdampak Covid-19.

Baca juga: Pelaku Industri Usaha Pekanbaru Dihimbau Agar Daftarkan Merek Dagang

“Maka dari itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” disampaikan oleh WaliKota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., MT, pada Selasa (16/11).

Ada juga dari tujuh kecamatan lainnya saat ini masih berada di zona kuning. Kawasan ini juga dengan kategori penularan Covid-19 yang sangat rendah.

Dari data yang sudah dihimpun oleh dinas kesehatan dari tujuh kecamatan yang berada di zona kuning ini yakni Kecamatan Bina Widya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Marpoyan Damai dan juga Kecamatan Payung Sekaki.

Selanjutnya ada Kecamatan Rumbai, Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Tuah Madani. Secara keseluruhan, Kota Pekanbaru saat ini masih berada pada status zona kuning atau bisa juga dikatakan dengan tingkat resiko penularan yang rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here