Keunggulan Dari Mobil MPV Untuk Keluarga
Keunggulan Dari Mobil MPV Untuk Keluarga

Dambaan dan juga impian dari setiap keluarga untuk memiliki sebuah mobil keluarga. Masih mendominasi sebagai mobil pilihan keluarga mobil MPV (multi Purpose Vehicle) atau dikenal sebagai mobil dengan muatan 7 orang penumpang di Indonesia. Alasan lain mengapa orang memilih untuk membeli mobil adalah daya tampungnya, begitu juga dengan ukuran dari ruang kabin yang lebih luas sehingga mobil MPV terkesan lebih fungsional dan cocok untuk digunakan untuk menemani berbagai aktifitas penggunanya.

Di Indonesia pasar mobil keluarga sangat terbuka, sehingga tak sedikit produsen yang juga menawarkan berbagai varian khususnya untuk kendaraan keluarga. Bukan hal baru lagi jika pabrikan otomotif melakukan inovasi yang menarik untuk mendesain mobil keluarga. Anggaran dapat menyandang predikat sebagai mobil keluarga terbaik produsen mobil telah berlomba-lomba menawarkan berbagai kelebihannya baik dari fitur, harga hingga model untuk kelas mobil MPV.

Baca juga :

Banyaknya merek, ukuran, jenis dan model dari mobil MPV yang beredar di pasaran membuat konsumen kebingungan untuk memilih mobil yang dibutuhkan karena terlalu banyaknya pilihan.

Sebelum membeli mobil tersebut tentunya harus terpenuhi pula beberap kriteria sebagai syarat apakah mobil MPV tersebut layak atau tidak untuk dimiliki sebagai mobil keluarga. Berikut adalah beberapa kriteria dari mobil MPV yang layak untuk menjadi standar dari mobil keluarga.

Kapasitas Penumpang

Hal yang menjadi perhatian khusus adalah kapasitas penumpang, terlebih  hal tersebut sangat di butuhkan apabila hendak mudik bersama keluarga. Tentunya dibutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, apabila dalam perjalanan mudik terdapat anggota keluarga antara 6 hingga 7 orang yang ikut serta tentunya pilihan mobil sedan tidak akan muat dengan jumlah penumpang tersebut.

Berbeda jika anda menggunakan mobil MPV, apabila dibandingkan dengan mobil jenis lainnya MPV tentunya memiliki daya tamping yang lebih banyak  antara 7 hingga 8 orang. Dimana kursi depan dapat ditempati oleh dua orang, untuk bagian tengah dan belakang masing-masing dapat diisi oleh dua atau tiga orang.

Ruang Lebih Luas

Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah daya tampung untuk barang bawaan. Barang tersebut biasanya berupa tas perlengkapan mudik ataupun oleh-oleh. Apa jadinya jika barang bawaan tersebut malah mengganggu kenyamanan saat dalam perjalanan.

Nyatanya, tak sedikit pemudik yang biasanya meletakkan barang bawaan tersebut di tempat duduk atau bahkan meletakkannya diantara pijakan kaki yang masih tersedia ruang. Hal tersebut tentunya tak memberikan kenyamanan saat dalam perjalanan. Menariknya untuk mobil MPV telah disediakan kabin khusus untuk barang yang terdapat pada bagian belakang.

Nyaman Digunakan Untuk Perjalanan Jauh

Mengendarai untuk waktu yang cukup lama atau jauh seperti saat mudik dapat di andalkan. Dimana kenyamanan saat berkendara adalah faktor penting yang harus dicermati. Tak hanya ukuran kabin yang luas tetapi juga kapasitas yang lebih banyak yang disediakan oleh mobil MPV dapat memberikan kenyamanan untuk pemudik.

Ruang yang tersedia cukup luas sehingga kaki pun bisa diluruskan saat beristirahat seperti tiduran terlebih jika perjalanan memakan waktu hingga lebih dari 5 jam. Berbeda jika menggunakan mobil sedan, jangankan untuk meluruskan badan, bergerak pun akan terasa sulit dikarenakan duduknya yang berdesak-desakan.

Ground Clearance Cukup Tinggi

Tak hanya dapat diandalkan saat mudik dengan muatan yang banyak saja, tetapi kemampuannya untuk melintasi berbagai medan jalan seperti berlubang, bergelombang hingga genangan air seperti banjir pun mampu dilewati. Hal tersebut didukung oleh ground clearance yang di miliki mobil MPV cukup tinggi yang menjadikannya sebagai pertimbangan untuk memilikinya.

Anggaran

Berdasarkan dari kebutuhan sehari-hari yang terus meningkat sehingga perlu diperhitungkan lagi ketika hendak membeli kendaraan baru. Umumnya setiap orang ingin membeli mobil dengan harga yang cukup terjangkau tetapi fitur yang dimiliki bukan main-main. Kondisi jalan yang kurang bersahabat juga menjadi pertimbangan dalam membeli jenis mobil yang sesuai.

Mobil MPV adalah pilihan yang tepat karena, harga sesuai dengan apa yang anda dan keluarga dapatkan. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, dengan memilih mobil MPV anda mendapatkan mobil yang tak hanya nyaman saat dikendarai tetapi juga awet dengan fitur-fitur keselamatan yang tentunya terjamin. Dengan membeli mobil jenis MPV dapat menjadi investasi juga untuk keluarga anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here