Siap Tantang Fortuner Dan Pajero Sport, All New Isuzu mu-X 4x4 Tapil Percaya Diri
Siap Tantang Fortuner Dan Pajero Sport, All New Isuzu mu-X 4x4 Tapil Percaya Diri

Pada pameran Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 PT Isuzu Astra Motor (IAMI) langsung meluncurkan  tiga produk baru sekaligus. Isuzu mu-X adalah salah satu generasi teranyarnya dengan penggerak 4X4.

Tak hanya pada bagian eksterior yang mendapat ubahan yang signifikan namun juga interior, fitur dan juga mesin pun ikut diubah pada model all new-nya. Yang membuatnya makin yakin untuk menantang Pajero Sport dan Fortuner.

Perubahan yang dimiliki antara lain : 

Eksterior

Pada bagian depan, desain fascia telah di ubah total. Dengan lampu headlight LED serta lampu DRL (daytime running light), desain yang nampak lebih tirus dari generasi terdahulunya.

Semakin terlihat tangguh dengan model grill yang baru, bumper pun tampak terlihat mengalir pada bawah bodi depannya.

Baca juga : Haruskan Mematikan AC Mobil Sebelum Start Mesin?

Lampu stop juga LED yang membuat tampilan belakang terlihat segar. Bumper belakang dan depan pun diubah, yang disesuaikan dengan guratan tajam pada bagian bodinya.

Siap Tantang Fortuner Dan Pajero Sport, All New Isuzu mu-X 4x4 Tapil Percaya Diri
Siap Tantang Fortuner Dan Pajero Sport, All New Isuzu mu-X 4×4 Tapil Percaya Diri

Velg alloy dengan lingkar 17 inci masih digunakan hanya desain yang tampak diubah, untuk dimensinya sendiri memiliki panjang 4.850 mm dengan lebar 1.870 dan tingginya 1.815 mm. wheelbasenya ada di 2.855 mm dengan ground clearance 230 mm. Pada bodi samping memiliki tarikan garis yang tegas yang masih dipertahankan.

Interior

Terlihat lebih agresif ketika melihat tampilan dari kabinnya, dengan warna yang dominan hitam serta dipadukan dengan sedikit aksen krom. Tampil lebih elegan yang terlihat pada bagian bangku bekat bahan yang digunakan dengan menggunakan tipe fabric.

Siap Tantang Fortuner Dan Pajero Sport, All New Isuzu mu-X 4x4 Tapil Percaya Diri
Siap Tantang Fortuner Dan Pajero Sport, All New Isuzu mu-X 4×4 Tapil Percaya Diri

Pada lingkar kemudi dapat di atur tilt dan telescopic agar terasa lebih nyaman. Dan tombol lainya juga tersedia agar memudahkan untuk mengatur beberapa fitur hiburan.

Pada bagian head unit Isuzu mu-X juga dibekali layar dengn ukuran 7 inch yang mendukung Android Auto, Apple Carplay, parking sensor, kamera mundur, electric parking brake serta auto hold untuk menambah kemudahan serta kenyamanan ketika berkendara atau memarkirkan kendaraan.

Berbagai Fitur Baru

Dikatakan mobil tangguh karena dapat berjalan di dua alam, all new Isuzu mu-X memiliki teknologi drive dengan mode khusus untuk jalan offroad. Dengan Rough Terrain mode dijamin traksi akan lebih mudah. Tak hanya itu saja, pada generasi terbarunya Isuzu mu-X pun dibekali dengan peranti keselamatan serta kenyamanan modern diantaranya ABS (Anti-Lock Brake System), BA (Brake Assist), HSA (Hill Start Assist), HDC (Hill Descent Control), Emergency Stop Signal (ESS), ESC (Electronic Stability Control) TCS (Traction Control System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Follow Me Home dan Immobilizer.

Tetapi all new Isuzu mu-X yang hadir pada GIIAS 2021 belum dilengkapi dengan Isuzu Matrix Safety Intelligence atau bantuan mengemudi aktif seperti pada negara tetangga lainnya.

Mesin Yang Ringkas Namun Bertenaga

Tak lagi menggunakan mesin yang sama pada generasi sebelumnya 2,5L dan menggantinya dengan mesin 1,9L yang terbilang kecil kapasitas yang dimiliki, jantung pacunya pun dibekali dengn turbo sehingga mobil tersebut memiliki tenaga dan juga torsi yang lebih besar.

Disematkan mesin RZ4E-TC 1,9 liter, 16 katub dan intercooled VPS serta induksi turbo yang dapat memproduksi tenaga hingga 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi puncaknya sendiri 350Nm dari 1.800 rpm hingga 2.600 rpm. Output terseut disalurkan langsung ke empat roda dengan transmisi yang dimiliki otomatik triptonic dengan 6 percepatan.

Harga Serta Target Pasarnya

Ernando Demily selaku Vice President Director PT IAMI Jap mengatakan bahwa Isuzu mu-X dihadirkan sebagai pilihan baru pada bagian bisnis area industry seperti pada perkebunan atau pertambangan. Tetapi masih menyasar pada konsumen car passanger tentunya.

Isuzu mu-X diklaim oleh pabrikan jika mobil tersebut dapat dikendarai melewati sungai hingga kedalaman 80 cm. Dan pastinya akan dengan sangat mudah dilewati saat ditemuinya kubangan di area pertambangan, perkebunan atau lainnya.

Tak hanya itu, pada bagian kolong belakang hingga depan pun telah dibekali dengan protector khusus. Yang akan memberikan keamanan ekstra saat melintas di jalan yang ekstrem.

Pada saat mobil tersebut di luncurkan hanya hadir dalam 1 varian saja dengan harga Rp. 559.800.000 OTR yang membuatnya bersaing ketat dengan  Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 dan juga Toyota Fortuner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here