Dangmerdu – Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T saat ini mendorong agar melakukan percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat lanjut usia atau Lansia.

Tim vaksinasi saat ini sudah harus melakukan percepatan agar sesuai target 60 persen lansia di Kota Pekanbaru yang sudah mendapat suntik vaksin.

“Percepatan ini kita lakukan dalam upaya agar Kota Pekanbaru sudah memenuhi indikator untuk PPKM level 1,” papar Walikota, pada Senin (11/10)

Dirinya sangat optimis vaksinasi bagi lansia ini tercapai dalam kondisi PPKM level 2 tahap II ini. Ia juga mendorong tim yang ada di kecamatan dan lurah juga bisa membantu akses vaksinasi bagi Lansia.

Dirinya juga mengingatkan tim yang ada di kelurahan dan kecamatan juga harus turut ikut membantu akses vaksinasi yang dilakukan bagi Lansia. Ia juga akan mendorong agar camat dan lurah ikut serta aktif mendata Lansia yang saat ini belum mendapat suntikan vaksin.

Juga: Kasatpol PP Mengatakan: Pengelola Tempat Hiburan Jangan Sampai Melanggar Regulasi PPKM Level 2

Mereka juga harus ikut menjaring vaksin agar selalu bisa mendapat akses dalam layanan vaksin. Tim vaksinasi yang ada di Kota Pekanbaru juga harus segera menggesa dalam melakukan percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat.

Capaian dalam vaksinasi dosis pertama di Kota Pekanbaru juga harus 70 persen lebih agar dapat mencapai indikator ke PPKM level 1. Ia juga mengklaim bahwa secara keseluruhannya capaian vaksinasi saat ini suda hampir 70 persen.

Indikator ini juga menjadi salah satu penentu Kota Pekanbaru bisa turun ke PPKM level 1. Capaian dalam dosis vaksin pertama yang ada di Kota Pekanbaru hanya sekitar 61 persen.

Firdaus juga mengingatkan agar masyarakat selalu tetap mengikuti protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here