Pilihan Mobil Bekas Terbaik Dengan Harga Rp. 60 Jutaan
Pilihan Mobil Bekas Terbaik Dengan Harga Rp. 60 Jutaan

Bingung mencari mobil bekas dengan harga Rp.60 jutaan dengan kondisi yang cukup baik dirasa cukup sulit, namun bukan hal yang tidak mungkin untuk didapat.

Dengan anggaran berkisar Rp.60 jutaan setidaknya anda bisa mendapatkan mobil bekas yang cukup baik dalam arti tidak membutuhkan perbaikan yang sangat banyak.

Sebagai catatan penting, jika sudah memutuskan untuk membeli mobil bekas setidaknya anda harus mempersiapkan dana lain untuk perbaikan kecil atau pun sedang tergantung dari unit yang dibeli.

Jangan pula berekspektasi terlalu tinggi saat membeli mobil bekas, terlebih jika dilihat dar usia kendaraan tersebut.  Mobil yang bisa berjalan dengan baik, mesin tidak rewel , ac dan pajak kendaraan hidup itu sudah lebih dari cukup. Mengingat anggaran yang kita miliki juga terbatas, setidaknya dengan anggaran tersebut cukup untuk membeli mobil dengan usia di atas 10 tahun.

Dengan harga Rp. 60 jutaan, mobil seperti apa yang akan didapat?

Beberapa pilihan seperti berikut:

Mobil Bekas Dengan Harga Rp. 60 Jutaan

Suzuki Karimun Wagon R

Pilhan pertama ada pada Suzuki Karimun Wagon R, mobil berdesai agak kotak ini terbilang mobil dengan harga yang cukup murah. Usia mobil tersebut di pasar mobil bekas juga terbilang tidak terlalu tua.

Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R

Dengan anggaran berkisar Rp. 60 sampai dengan Rp. 70 jutaan anda bisa mendapatkan mobil tersebut dengan tahun produksi 2013 atau 2014. Selain harganya yang terbilang murah, sparepartnya pun banyak dijual dipasaran. Selain itu, mobil tersebut juga dikenal irit BBM dan juga di bandel.

Nissan Grand Livina

Pilihan mobil kedua yang bisa dimasukkan kedalam bucket list anda adalah Nisan Grand Livina, cocok untuk mobil keluarga dengan kenyamanan mobil sedan. Harga bekas mobil tersebut  untuk tahun 2007 sampai 2011 dipasaran berkisar di harga Rp. 60 – Rp. 70 jutaan.

Nissan Grand Livina
Nissan Grand Livina

Dalam kelasnya mobil tersebut terbilang paling baik untuk urusan kenyamanan dengan kapasitas 7 orang penumpang. Hanya saja mesin akan sedikit bermasalah jika salah menggunakan BBM berdasarkan keluhan yang sering dialami banyak orang, untuk menghindari gejala tersebut disarankan untuk menggunakan BBM dengan oktan 92.

Baca juga : Tips Memilih Toko Audio Mobil Terdekat

Keluhan lain pun ada pada kaki-kaki depan yang biasanya sudah harus diganti karena usia pakai. Untuk sparepart sendiri pun tak perlu khawatir, harga dipasaran pun terbilang cukup murah.

Honda City i-DSI

Honda City i_DSI juga dapat dimasukkan kedalam jajaran mobil bekas dengan harga Rp.60 jutaan. Dipasaran mobil sedan ini sudah memiliki harga pasaran yang terbilang murah. Tergantung dari kondisinya, kisaran harga mobil tersebut antara Rp. 50 sampai dengan Rp. 70 jutaan.

Honda City i-DSI
Honda City i-DSI

Paling tidak mobil tersebut bisa menjadi  salah satu pilihan dengan kisaran harga Rp.60 jutaan dengan tahun produksi 2003 hingga 2008. Walau usianya seudah lebih dari 10 tahun Honda City i-DSI sangat dikenal dengan kenyamatan dan keiritan dalam pengkonsumsian BBM, untuk urusan sparepart jangn ditanya lagi. Tak hanya di kota besar, di kota kecil pun mudah ditemukan.

Nissan Evalia

Mobil keluarga dengan pintu geser ini cukup layak untuk dijadikan pilihan berikutnya. Nissan Evalia memiliki harga bekas  di kisaran Rp.67 sampai Rp. 90 jutaan tergantung dari kondisi mobil tersebut.  Dari sisi desain dan dan kabin yang lebih luas Nissan Evalia adalah yang lebih direkomendasikan untuk mobil keluarga.

Nissan Evalia
Nissan Evalia

Berkapasitas 7 orang penumpang, dengan kelegaan kabin transmisi pun tersedia manual dan otomatis. Mobil tersebut pun secara resmi dijual sejak tahun 2012 hingga memasuki masa purnabakti di tahun 2018. Dengan alasan dihentikan produksi karena terus menurunnya penjualan mobil tersebut.

Toyota Avanza dan Xenia Gen 1

Dengan salah satu alasan sparepart yang banyak tersedia dan harga yang terbilang murah, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia selalu dijadikan pilihan. Bagaimana dengan angaran Rp.60 jutaan? Masih bisa didapat kok diantara kedua mobil tersebut untuk generasi pertamaya yang telah dirilis tahun 2004.

Toyota Avanza
Toyota Avanza

Dibutuhkan pengecekan yang lebih ekstra untuk mendapatkan kondisi mobil dengan kondisi terbaik. Mengingat mobil tersebut yang terkenal bandel, sehingga pengguna cenderung menyiksanya dengan membawa barang bawaan hingga medan yang dilaluiya. Faktor usia dan juga perawatan yang tak terlalu jelas jadi alasan utama.

Toyota Vios

Untuk pilihan terakhir adalah Toyota Vios dibandrol dengan harga bekasnya 60 jutaan obil tersebut juga dikenal akan durabilitasnya.

Vios pun pernah dijadikan sebagai armada taksi di Jakarta, siapa sangka kalau mobil tersebut masuk kedalam jajaran mobil bermesin bandel. Untuk harga bekas Toyota Vios  dipasaran cukup murah, yakni Rp.50 – Rp. 70 jutaan tergantung kondisi pula.

Toyota Vios
Toyota Vios

Terdapat dua pilihan transmisi ada manual dan juga otomatis. Sparepart pun mudah ditemukan dengan harga yang terbilang murah. Sedangkan kekurangannya ada pada bagian kaki-kaki yang agak kurang nyaman.

Disarankan untuk mengganti komponen tersebut baik bagian depan maupun belakang ketika sudah memutuskan untuk membelinya agar tampak seperti baru.

 

Itulah beberapa mobil bekas yang memiliki kisaran harga Rp.60 jutaan sebagai pilihan terbaik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here