Dangmerdu – Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) sudah menggelar rapat evaluasi dalam pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru yang saat itu dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru Bapak Dr. H. Firdaus S.T., M.T, pada Senin (11/10) bertempat di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Walikota juga menjabarkan, bahwa dalam pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru ini sangat didukung oleh Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan RI. Koordinasi ini dilakukan terus antara pihak Pemko Pekambaru, Pemprov Riau dan juga Kementerian Pendidikan.

Dalam rapat tersebut, Walikota Pekanbaru sangat optimis, Politeknik Negeri Pekanbaru juga akan bisa merekrut calon mahasiswa pada tahun ajaran baru pada 2022 mendatang. Apalagi sarana dan prasarana pendukung saat ini sudah tersedia.

Baca juga: Mulai Kembali Beroperasi, Bus Vaksinasi Covid-19 Saat Sudah Keliling Dan Targetkan Lansia

Orang nomor satu yang ada di Pekanbaru ini, menyebutkan, dalam pendirian politeknik di Pekanbaru sangat didukung oleh Kementerian Pendidikan, karena dengan adanya keselarasan dalam program studi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini dibutuhkan oleh Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

“Kota Pekanbaru juga bergerak menjadi smart city yang madani, ada juga kawasan industri dan merupakan juga kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (Mice,red). Dengan untuk itu perlu adanya Politeknik yang sudah menyiapkan SDM yang sudah memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan pada bidang tersebut,” dijelaskan oleh Walikota.

Walikota juga menambahkan, Dirjen Vokasi saat ini telah mengajak pihak Pemko Pekanbaru bertemu langsung dengan Kementerian Pendidikan RI untuk membahas lebih serius proposal dalam pendirian Politeknik Pekanbaru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here