DangmerduSebelumnya sempat terhenti selama kurang lebih satu bulan, sekarang bus vaksinasi Covid-19 keliling sudah mulai beroperasi kembali. Dan yang menjadi Target vaksinasi bus ini merupakan warga lanjut usia atau lansia.

Koordinator bus vaksinasi Kota Pekanbaru Khairunnas menyampaikan langsung, terhitung mulai dari tanggal 6 Oktober 2021 bus vaksinasi ini sudah mulai berjalan kembali. Dan Untuk stok vaksinnya disesuaikan dengan permintaan dimasyarakat.

“Pada Tanggal 6 kemarin alhamdulillah saat ini kita sudah berjalan kembali, dengan jumlah stok vaksin ya cukuplah saat ini untuk operasional vaksin sesuai dengan kebutuhan permintaan masyarakat. Kemarin ada 1000 masyarakat yang minta kita untuk dlayani,” ujar Khairunnas, pada Senin (11/10).

Baca juga: Perlu Diketahui Modifikasi Motor Seperti Apa Yang Melanggar Peraturan

Hari ini juga ada 2 bus yang sudah dikerahkan yaitu dengan jumlah 200 dosis. Kata dia, vaksinasi ini bisa untuk dosis pertama dan juga kedua. Namun, akan lebih diprioritaskan lagi bagi warga yang sudah lanjut usia atau lansia.

“Tapi saat ini kita akan mentargetkan kalau dapat lansia yang kita kejar dan dahulukan. Karena saat ini lansia masih jauh dari target. Kalau untuk masyarakat umum alhamdulillah sudah mencapai lebih dari 70 persen. Tapi kalau lansia saat ini masih ada 14.000 lagi yang belum divaksin,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here