Dangmerdu – Ada sebanyak 77.729 warga Kota Pekanbaru saat ini alami penundaan pada suntikan vaksin dosis kedua. Mereka yang alami penundaan telah melewati waktu 28 hari.

Jumlah ini yaitu berdasarkan data yang sudah dirilis oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Wilayah Kota Pekanbaru yang diupdate hingga 4 Oktober 2021.

“Mereka saat ini masih menunggu suntikan dosis vaksin yang kedua. Untuk suntikan dosis pertama sudah dilakukan,” disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, pada Kamis (7/10).

Penundaan pada suntikan vaksin dosis kedua ini terjadi dikarenakan keterbatasan vaksin. Hal ini juga menjadi perhatian dari pemerintah kota dalam memenuhi kebutuhan vaksin. Pihaknya saat ini sudah berupaya meminta kembali dosis vaksin untuk tambahan ke pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Baca juga: Walikota Dr. H. Firdaus, S.T, M.T. Pekanbaru Bersama Tim Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Yang Berada di Lapangan Tenis DPRD Riau

“Sementara kebutuhan kita saat ini hingga akhir tahun harus sudah menyuntikkan ke 800 ribu lebih warga yang ada di Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Kemudian saat ini yang sudah menjalani vaksinasi yaitu baru berkisar 500 ribuan orang. Dalam percepatan vaksinasi ini nantinya tergantung pada ketersediaan vaksin yang dikirim oleh pemerintah pusat.

Jika dalam penyalurannya dapat dilakukan sesuai kebutuhan, ia sangat optimis target dalam penyuntikan ke 800 ribu jiwa dapat selesai tuntas dilakukan hingga sampai akhir tahun ini, Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here