Mau Nonton Film A World Without? Ini Dia Sinopsisnya

DANG MERDU – A World Without merupakan film bergenre thriller yang disutradarai oleh Nia Dinata. Ia merupakan sutradara dari film Arisan dan juga Ini Kisah Tiga Dara. Kali ini Nia Dinata digandeng oleh Netflix untuk membuat film dengan judul A World Without.

Film misteri ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya banyak digemari. Dengan alur cerita yang tidak biasa dan munculnya sejumlah misteri yang mampu menciptakan ketegangan bagi para penonton. Selain itu, serta plot twice yang tidak terduga juga membuat film ini menjadi film yang layak untuk ditonton. Dari pada penasaran yuk simak sinopsisnya berikut ini:

Film ini mengisahkan misteri mengenai apa yang ada di balik optimisme manusia terhadap masa depan kehidupan. Menggunakan latar tahun 2030 yang menunjukkan suasana buruk dan juga kelam. Indonesia, negeri kebanggaan banyak orang, kini sudah berbeda dengan sebelumnya. Kebiadaban serta kerusakan menjadi hal yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari – hari. Ketamakan semakin merajalela yang membuat manusia semakin dekat dengan kehancuran. Hewan-hewan erta ekosistemnya binasa akibat keserakahan. Pada saat itu, manusia sudah tidak ingin lagi memikirkan mengenai reproduksi. Tidak ada satupun orang yang peduli dengan masa depan. Dunia menjadi kacau balau dan sangat mengerikan.

Tapi di tengah kegelapan peradaban manusia tersebut, harapan baik muncul melalui sebuah organisasi. Organisasi tersebut membuat komitmen untuk mewujudkan masa depan dunia yang lebih cerah dan juga berkelanjutan. Organisasi tersebut dinamakan The Light.

The Light merupakan sebuah organisasi tertutup yang berbasis self-betterment yang hendak menciptakan tatanan dunia yang lebih baik sekaligus penuh harapan. Organisasi tersebut yakin bahwa semua anak muda berhak untuk memperoleh kehidupan yang bahagia. Agar mencapai apa yang dicita-citakan, setiap orang harus didukung oleh sistem yang ideal. Organisasi tersebutlah yang akan membantu generasi muda untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka.

Baca Juga: Kematian dari Sudut Pandang Lain, Review Film Afterlife of The Party

Organisasi tersebut didirikan oleh pasangan suami istri, yakni Ali dan Sofia Khan. Ali Khan aktif dalam bidang lingkungan dan juga isu kemanusiaan. Ia memiliki karakter yang  ambisius dan gigih dalam mengejar apa pun yang ia inginkan.  Ia memiliki banyak gagasan-gagasan cemerlang dan ide-ide yang brilian.

Selain itu, sang istri, Sofia Khan, juga merupakan wanita yang cerdas, ceria dan ramah. Ia memiliki pemikiran yang terbuka dan selalu mendukung suaminya. Sofia mendirikan Sofia beauty, sebuah bisnis dalam bidang kecantikan yang dikelola dengan cara-cara yang baik. Selain menggunakan aturan ramah lingkungan, ia juga mengalokasikan 20% keuntungan perusahaan untuk membantu penyandang disabilitas.

Sekilas cerita dari film ini terdengar penuh dengan optimisme dan  juga nilai – nilai kebaikan. Tapi di balik keindahan yang diberikan oleh The Light, Sofia dan jga Ali Khan sebagai pasangan sempurna yang terlihat bahagia, ternyata mereka mempunyai sebuah rahasia gelap. Film ini akan mengisahkan sebuah kisah misteri yang mampu menciptakan ketegangan. Misteri dimulai ketika 3 remaja perempuan bernama Salina, Ulfah, dan juga Tara bergabung didalam organisasi The Light. Mereka memilih untuk menjalani kehidupan yang tidak biasa dan berniat untuk mewujudkan keingan mereka. Salina ( yang diperankan oleh Amanda Rawles) bercita-cita untuk menjadi seorang filmmaker, Ulfah (diperankan oleh Maizura) ingin menjadi seorang istri dan juga ibu yang baik, sementara Tara (diperankan oleh Asmara Abigail) adalah seorang gadis yang keras kepala. Namun Salina ingin keluar dari organisasi tersebut.

Jika memang The Light dapat mewujudkan keinginan, namun mengapa Salina berniat keluar dari The Light pada awal trailer? Bukankah ia begitu ingin mewujudkan cita-citanya? Jangan lupa temukan jawaban dari film ini pada tanggal 14 Oktober 2021 di Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here