Dangmerdu Walikota Pekanbaru Firdaus hari ini meninjau langsung vaksinasi massal yang berada di lapangan Tenis DPRD Riau, pada Sabtu (9/10). Vaksinasi massal ini juga dilakukan di dalam bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang sudah diparkir di depan lapangan tenis.

“Secara keseluruhannya, saat ini vaksinasi di Pekanbaru sudah hampir mencapai target yaitu 70 persen. Target dari vaksinasi ini difokuskan pada warga yang sudah lanjut usia yaitu sekitar 15.000 orang,” disampaikan oleh Walikota Firdaus usai meninjau langsung vaksinasi massal yang berada di dalam bus TMP.

Walikota saat itu mengatakan ada sejumlah 400 orang lansia lagi yang harus mengikuti vaksin. Vaksinasi massal ini sudah dilakukan per kelurahan.

Baca juga: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Berinovasi Dalam Kelola Keuangan Daerah Secara Digital

“Terima kasih kami sampaikan kepada OJK Riau, KADIN Riau, KADIN Pekanbaru, dan Bank Riau Kepri yang saat ini sudah menyelenggarakan vaksinasi massal ini. Kegiatan yang sama ini juga sudah dilakukan di kabupaten dan kota lainnya yang ada di Riau,” ujar Firdaus.

Kesempatan yang sama, Ketua KADIN Pekanbaru Yuyun Hidayat menyampaikan, vaksinasi massal ini juga didukung oleh Pemko Pekanbaru, baik dari Walikota maupun dari tim kesehatan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Vaksinasi massal ini juga bertujuan untuk mencapai herd community (kekebalan kelompok) warga Pekanbaru yang sudah menjadi target pada Desember 2021 ini.

“Kami juga saat ini menargetkan vaksinasi terhadap 1.000 orang warga Pekanbaru yang sudah divaksin. Vaksinasi massal ini telah mulai dilakukan sejak pekan lalu,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here