Kematian dari Sudut Pandang Lain, Review Film Afterlife of The Party

DANG MERDU – Tema kematian memang sering menjadi topik yang sering diangkat dalam pembuatan sebuah film. Tema ini pun juga selalu dikaitkan dengan kisah horor yang cukup menegangkan. Namun kisah tentang kematian yang ada film Afterlife of The Party, menyuguhkan cerita yang sama sekali berbeda dengan cerita kematian pada umumnya.

Tidak menggunakan setting yang menyeramkan atau tempat yang angker, melainkan setting penuh warna dan juga gemerlap. Begitulah cara Stephen Herek membuat film Afterlife of The Party ini. Film yang satu ini memang menjadi sebuah film yang layak dinonton dengan kisah kematian dari sudut pandang yang berbeda.

Naskah film ini ditulis oleh Carrie Freedle yang mengisahkan kehidupan sesudah kematian yang dialami oleh seorang wanita bernama Cassie. Lalu bagaimana kisah pasca kematian yang akan dihadirkan oleh Stephen Herek dan Carrie Freedle melalui sosok Cassie? Yuk simak sinopsisnya berikut ini.

Film yang satu ini mengisahkan seorang wanita sosialita yang gila akan pesta bernama Cassie (yang diperankan oleh Victoria Justice). Cassie merupakan seorapng gadis yang sangat menyukai pesta. Ia tidak pernah absen dari pesta satu ke pesta lainnya. Ia mempunyai seorang sahabat bernama Lisa (yang diperankan oleh Midori Francis). Pertemanan mereka sudah dijalin sejak kecil dan mereka menjadi sepasang sahabat sejati.

Tapi ketika kedua sahabat itu beranjak dewasa, mereka mempunyai kehidupan serta preferensi gaya hidup yang sangat bertolak belakang. Cassie menjadi seorang penggila pesta, sedangkan Lisa justru lebih senang menyendiri dan tidak terlalu suka untuk berinteraksi dengan orang lain.

Suatu ketika, Cassie meminta Lisa untuk ikut dengannya datang ke sebuah klub malam. Tapi mereka justru beradu pendapat setelah salah satu rekan Cassie ingin mendatangi pesta yang lainnya. Dalam pertengkaran tersebut, Lisa mengungkapkan bahwa ia dan juga Cassie sudah tidak mempunyai kesamaan lagi.

Baca Juga: Top 10 Movie di Indonesia, Review Film The Guilty (2021)

Cassie menjadi wanita yang jauh berbeda dari yang Lisa kenal dahulu. Kemudian pada akhirnya Lisa memilih untuk meninggalkan Cassie. Setelah berpesta, secara tidak sengaja Cassie terpeleset di dalam kamar mandi. Insiden ini membuat kepalanya terbentur kemudian ia pun dinyatakan meninggal dunia.

Tapi kisah Cassie tidak berhenti disini. Cassie kemudian terbangun dan bertemu dengan Val (yang diperankan oleh Robyn Scott), malaikat yang memberikan penjelasan kepadanya bahwa Cassie tidak akan bisa untuk mencapai surga sebab kelakuan selama hidupnya tidak cukup untuk membuatnya masuk ke surga.

Kemudian ia menjadi sangat menyesal sebab ia tidak pernah meluangkan lebih banyak waktu untuk orang-orang yang telah menyayanginya. Semasa hidup ia terlalu banyak berpesta sampai kehilangan banyak waktu dengan keluarga serta sahabatnya.

Pada akhirnya, Cassie memutuskan untuk tetap di dunia sebagai arwah. Ia mencoba membantu orang-orang terkasihnya termasuk membantu sahabatnya Lisa. Lalu apakah Cassie bisa masuk ke surga setelah ia menolong orang-orang yang telah ia abaikan semasa hidupnya? Saksikan kisah lengkapnya di film Afterlife of The Party yang telah tayang di Netflix pada 2 September 2021 lalu.

Film ini akan memberikan cerita segar mengenai kematian serta penyesalan orang-orang yang meninggal melalui balutan komedi. Film ini tentu akan membuat penontonnya memikirkan kembali bagaimana mereka akan menghabiskan hidupnya untuk hal – hal bermanfaat.

Waktu adalah hal yang tidak dapat diputar kembali, sehingga harus dimanfaatkan sebaik – baiknya. Hal tersebutlah yang menjadi penyesalan Cassie sebab ia tidak menghargai waktunya dengan keluarga dan juga sahabatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here