Simak dengan Baik Review Serial You Season 3 Ini!

DANG MERDU – The Guilty merupakan salah satu film bergendre thriller yang sederhana sebab film ini dibuat terbatas di dalam satu ruangan. Thriler semacam ini tentu akan sangat bergantung pada situasinya yang jelas pasti akan dibuat klaustrophobik dan juga tentu saja bergantung pada permainan aktor utamanya. Beruntungnya penampilan dan performa dari Jake Gyllenhaal dalam film ini bisa memikat para penonton.

Walaupun mengusung genre thriller tapi film ini sama sekali tidak menunjukkan kekerasan maupun tindakan kriminal. Jake Gyllenhaal memiliki kemampuan akting yang bisa membangun emosi penonton sepanjang film sehingga mereka bisa ikut merasakan berbagai ketegangan, kondisi yang mencekam, serta perasaan bersalah yang dirasakan oleh pemeran utama.

Jake Gyllenhaal bukan hanya menjadi aktor utama dalam film The Guilty, ia juga menjabat sebagai produser dalam film ini. Ketika proses syuting akan dimulai, ia beserta semua tim produksi menyadari jika kondisi pandemi akan menjadi momen yang sangat menantang untuk melakukan syuting film ini. Sehingga mereka berencana untuk melakukan syuting dalam waktu 5 hari saja. Walaupun pada akhirnya hal tersebut tidak bisa berjalan sesuai rencana.

Hasilnya, film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua ini sukses diselesaikan dalam waktu 11 hari syuting. Ia dan juga kru kamera ada di sebuah set lokasi dengan menggunakan tingkat keamanan dan juga protokol kesehatan yang ketat.

Film yang satu ini sangat cocok untuk penonton yang dapat memiliki imajinasi yang tinggi serta menyukai film dengan plot twist yang ringan. Film ini tidak ditujukan untuk penonton dibawah 16 tahun atau membutuhkan dampingan dari orang dewasa. Film ini pernah masuk pada Top 10 Film di Indonesia sesudah Squid Game. Jika kamu penasaran, simak sinopsis The Guilty berikut ini:

Baca Juga: Review Drama Korea One Ordinary Day

Film The Guilty merupakan sebuah film yang mengisahkan seorang operator 911 bernama Joe Bayler (yang diperankan oleh Jake Gyllenhall). Joe merupakan seorang detektif LAPD yang bermasalah, lalu kemudian didemosi sementara menjadi operator 911. Di malam sebelum dilakukan persidangan, ia merasakan kecemasan yang sangat hebat sehingga mempengaruhi kesehatan fisik serta psikisnya.

Imajinasi para penonton akan dibawa berkelana ketika Joe memperoleh telpon dari seorang wanita misterius. Joe Bayler memperoleh informasi yang sangat singkat dan tidak lengkap. Kemudian ia pun harus berjuang untuk bisa menyelamatkan wanita tersebut. Wanita tersebut sedang berada dalam keadaan bahaya. Ia meminta pertolongan kepada Joe ketika ia berada ditengah kekacauan kota karena terjadinya kebakaran.

Joe yang tidak bisa turun ke lapangan membuatnya merasa semakin kebingungan bagaimana caranya untuk bisa menolong wanita dan kedua anaknya yang ditinggal dengan kondisi terluka di dalam rumah. Walaupun demikian, Joe merasakan ada sebuah kejanggalan dari informasi yang diberikan wanita tersebut. Akankah Joy Bayler berhasil membantu wanita yang menghubunginya tersebut?

Dalam waktu 90 menit, Gyllenhaal benar-benar mampu mengendalikan cerita dengan semua emosinya yang memukau para penonton. Bagi kamu yang sudah mengikuti karir Gyllenhaal pasti tahu jika ia merupakan aktor yang sangat berbakat. Dan dalam film ini, ia juga mampu menunjukkan kemampuan aktingnya. Bahkan didalam keterbatasan yang ada, ia tetap mampu menjadi nahkoda yang dapat diandalkan. Tanpa kehadirannya yang sungguh membius, mungkin The Guilty tidak bisa seberhasil ini. Jika kamu penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Film ini sudah bisa disaksikan mulai 1 Oktober 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here