Review Drama Korea One Ordinary Day

DANG MERDU – Salah satu serial drama Korea thriller terbaru tahun ini yang sayang untuk dilewatkan adalah One Ordinary Day. Proses syuting untuk drama ini dimulai pada bulan April 2021 dan membutuhkan waktu 5 bulan untuk menyelesaikannya. Serial ini adalah remake dari serial yang berasal dari Inggris yakni Criminal Justice yang telah tayang perdana pada tahun 2008 di BBC.  Namun menurut Kim Soo Hyun, kedua versi tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing. Ia juga tidak merasakan tekanan terhadap versi aslinya. Serial Inggris tersebut juga pernah diremake oleh Amerika.

Lee Myung Woo merupakan sutradara dari serial drama ini. Ia pernah menggarap The Fiery Priest, Punch, dan juga Backstreet Rookie. Pemeran utamanya dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan juga Cha Seung Won. Sebelum membintangi drama ini, Kim Soo-hyun telah ramai dibincangkan ketika memerankan karakter Moon Kang-tae dalam drama tvN It’s Okay To Not Be Okay, dengan Seo Yea-ji. Didalam wawancara bersama majalah Vogue, Kim Soo Hyun sempat membahas bahwa drama barunya ini mempunyai fokus plot cerita yang berbeda dari drama-drama lainnya.

Selain Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won, One Ordinary Day juga dibintangi deretan pemain pendukung yang menjanjikan dalam dunia akting. Diantaranya adalah Kim Sung Kyu dan juga Lee Seol yang telah dikenal banyak pecinta drakor sebab kemampuan aktingnya yang keren dan memukau. Dalam serial ini, Kim Sung Kyu akan berperan sebagai Do Ji Tae. Ia merupakan salah satu tahanan yang duduk di puncak rantai makanan dalam penjara. Sementara itu, Lee Seol akan memerankan karakter Seo Soo Jin. Ia merupakan seorang pengacara yang baru memulai karirnya.

Tim produksi menyebut bahwa drama One Ordinary Day akan menjadi drama yang menyajikan pesan berbobot untuk para penonton. Sang sutradara menyebut bahwa One Ordinary Day akan menyajikan kisah kriminal yang berbeda dengan yang lain.

Sebagian besar drama ini berfokus untuk menemukan penjahat sebenarnya. Disamping itu, One Ordinary Day akan lebih fokus pada hubungan antara karakter utama dengan orang-orang di sekitarnya. Fokus dari drama ini akan ditujukan ke pemuda yang ditempatkan di keadaan luar biasa serta bagaimana orang-orang yang ada di sekitarnya menafsirkan peristiwa tersebut. Yuk simak sinopsisnya berikut ini:

Baca Juga: Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings

Drama Korea ini akan menceritakan kisah orang-orang di tingkat bawah dalam menghadapi skandal hukum. One Ordinary Day akan menunjukkan ketimpangan di masyarakat dalam ranah perlindungan hukum.

Kim Soo-hyun akan memerankan berbagai emosi yang kemungkinan akan dirasakan oleh seorang mahasiswa biasa apabila dalam sekejap ia ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. Penampilan Kim Soo-hyun dalam drama ini sangat detail dan juga mendalam.

Kim Hyeon-soo ( yang diperankan oleh Kim Soo-hyun) dikisahkan sebagai seorang mahasiswa yang secara tidak terduga menjadi tersangka utama didalam kasus pembunuhan terhadap seorang wanita yang telah menghabiskan malam bersama dengannya.

Tanpa adanya bukti yang menyudutkan Hyeon-soo, ia ditetapkan sebagai tersangka secara langsung oleh jaksa setempat dan kemudian menyatakan bahwa Hyeon-soo bersalah. Shin Joong-han ( yang diperankan oleh Cha Seoung-won) menjadi satu-satunya orang yang mau membela kasus Hyeon-soo adalah. Ia merupakan seorang pengacara yang tidak memiliki pamor dan tidak mempunyai reputasi yang baik pula.

Namun, Shin Joong-han yakin bahwa Kim Hyeon-soo tidak bersalah dalam kasus tersebut. Mereka berdua harus berjuang untuk menegakkan keadilan serta mengungkap pelaku sebenarnya dengan kemungkinan yang ada. Jika kamu penasaran dengan kisah lengkapnya, jangan lupa saksikan One Ordinary Day yang akan tayang di layanan streaming Viu pada 27 November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here