Dangmerdu Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru menyampaikan, saat ini untuk pekerja yang sudah menerima Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) langsung akan didata oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Bapak Abdul Jamal menyebutkan, program BSU tersebut akan diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan kepada para pekerja yang menerima upah di bawah Rp3,5 juta per bulan.

“Memang pada saat ini akan ada program subsidi upah dari pusat, THL (tenaga harian lepas) juga akan dapat nantinya. Tapi saat ini koordinasinya kan langsung dengan BPJS (Ketenagakerjaan). Jadi data tersebut adanya di BPJS,” ungkapnya, pada Rabu (6/10).

Baca juga: Walikota Pekanbaru Minta Posko PPKM Yang Ada Di Kelurahan Tetap Difungsikan

Disampaikan langsung oleh Jamal, pekerja dan THL yang akan diberi BSU dengan besaran sejumlah sekitar Rp1 juta per orang, merupakan mereka yang sudah terdaftar sebagai anggota/peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Syaratnya adalah mereka yang ikut BPJS ketenagakerjaan. Informasinya akan dapat 1 juta Rupiah,” ucapnya.

Selain dari pekerja dan THL, lanjut Jamal, BSU sesuai dengan informasi yang ia terima juga akan diberikan kepada Ketua Rukun Tetangga/Warga (RT-RW) yang juga telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Menurut informasi RT-RW juga akan dapat kabarnya,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here