Dangmerdu PPKM level 2 saat ini resmi di perpanjang yaitu hingga 14 hari kedepan. Hal ini sudah diputuskan setelah melakukan rapat evaluasi yang sudah dilakukan oleh Pemko Pekanbaru bersama dengan forkopimda Kota Pekanbaru, pada Selasa (5/10).

PPKM level 2 ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga tanggal 18 Oktober 2021. Secara umum regulasi yang ada saat ini sudah mengatur pembatasan kegiatan masyarakat masih sama dengan yang sebelumnya.

“Saat ini Kita belum memenuhi dari indikator untuk bisa turun ke level satu. Maka kita akan perpanjang kembali PPKM level 2 hingga 14 hari kedepan,” terang dari Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T usai dari memimpin rapat evaluasi PPKM level II bertempat di ruang Multimedia MPP Pekanbaru.

Baca juga: Tim Penggerak PKK Kota Solok Sumbar Kunjungan Kerja ke PKK Pekanbaru

Ada tiga poin yang saat ini menjadi kendala untuk memenuhi indikator di PPKM level 1. Yaitu yang pertama capaian vaksinasi kelompok lanjut usia (Lansia), dan masyarakat umum. Lalu untuk melakukan meningkatkan lagi tracing atau pelacakan kontak.

Poin ini sudah menjadi perhatian agar wilayah Kota Pekanbaru dapat memenuhi indikator untuk masuk ke PPKM level 1. Firdaus juga menyampaikan tracing yang harus kita penuhi harus 1 banding 14 agar bisa dapat masuk ke PPKM level 1.

Sementara itu Kota Pekanbaru baru bisa melakukan tracing 1 kasus banding dengan 4 koma sekian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here