Dangmerdu – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 Di Pekanbaru berakhir. Saat ini, kami bersama Pemko Pekanbaru masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu adanya evaluasi PPKM ini dari pemerintah pusat. Kalau sekarang kita melihat data, pada kasus Covid-19 terus mengalami penurunan,” tutur Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pekanbaru Bapak Azwan bertempat di Gedung DPRD, pada Senin (4/10).

Saat ini Pasien Covid-19 sudah tidak ada lagi yang dirawat di Rusunawa Rejosari. Biasanya, sesuai dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri diterima pada malam harinya menjelang berakhirnya PPKM.

Baca juga: Walikota Pekanbaru Firdaus Menyerahkan Proposal SPAM IKK Tenayan Raya ke Dirjen Cipta Karya

Sebabnya, Pemko Pekanbaru sudah membuat surat edaran terbaru terkait PPKM ini. Namun, Pemko Pekanbaru saat ini belum tahu apakah masih tetap PPKM level 2 atau sudah turun ke level 1.

“Jadi, besok kami akan menggelar rapat yang akan kami mulai pada pukul 14.00 WIB besok. Sampai hari ini juga belum ada kepastian dari rapat nasional di tingkat pusat,” ungkap Azwan.

Jadi, saat ini Pemko Pekanbaru belum mendapat bocoran langsung dari pemerintah pusat. Biasanya H-2 berakhirnya PPKM, pusat juga sudah melakukan evaluasi saat ini.

“Khusus PPKM kali ini belum ada rapat,” info Azwan.

Sebagaimana diketahui bersama, Pemko Pekanbaru sudah menerapkan PPKM level 2 sejak 21 September 2021 dan PPKM level 2 berakhir pada 4 Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here