Dangmerdu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan terus melakukan pengerukan di sepanjang wilayah Sungai Sail yang ada di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim. Pengerukan sungai dilakukan menggunakan alat berat.

“Kami akan terus melakukan normalisasi terhadap Sungai Sail yang berada di wilayah Kelurahan Pematang Kapau,” disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Bapak Indro Pomi Nasution, pada Jumat (1/10).

Dinas PUPR saat ini akan terus bergerak cepat dalam mengatasi permasalahan pendangkalan yang terjadi di sungai ini dengan menggunakan alat berat. Pemeliharaan di daerah ini juga dilakukan karena sudah banyak ditemukannya sampah, rumput liar, dan lumpur-lumpur yang menutupi jalur keluarnya air atau drainase.

Baca juga: Mesin Elektronik Data Capture (EDC) Sebagai Pilihan Pembayaran Parkir Non-Tunai Saat Ini Resmi Diluncurkan Di Kota Pekanbaru

“Hal ini juga mengakibatkan daerah tersebut akan menjadi langganan banjir saat turun hujan dengan intensitas yang tinggi,” ungkap langsung oleh Indra Pomi.

Dengan dilakukannya pemeliharaan ini secara bertahap, diharapkan aliran air ini menjadi semakin lancar. Sehingga, banjir yang datang saat curah hujan tinggi bisa diminimalisir.

“Kami akan terus berupaya melakukan normalisasi jalur Sungai Sail mulai dari hulu hingga hilir. Pekerjaan ini telah dilakukan sejak dimulai dari beberapa bulan yang lalu,” sebut Indra Pomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here