Dangmerdu – Dalam Proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dikerjakan dengan cepat oleh dua kontraktor, yaitu PT. Hutama Karya (HK) dan PT. Wijaya Karya (WIKA) di Wilayah Kota Pekanbaru. Dua kontraktor mengerjakan proyek IPAL ini masih sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan pemko.

“Yang namanya pembangunan, tentu saja ada gangguan. Tetapi, gangguan-gangguan itu hanya pada masa konstruksinya,” disampaikan langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, pada Jumat (1/10).

IPAL ini merupakan program dari pemerintah pusat. Pemko Pekanbaru sangat mendukung adanya semua kegiatan proyek IPAL ini. Segala persoalan yang ada di persoalan terkait proyek IPAL, tetap akan diurus oleh Pemko Pekanbaru.

Baca juga: Tinjau Langsung Ujian SKD, Walikota Pekanbaru Firdaus Berpesan Luruskan Niat

“Kami senantiasa juga selalu akan menyampaikan kepada masyarakat akan terganggunya dengan aktivitas dan lalu lintas yang ada di ruas-ruas jalan yang saat ini sedang ditanam pipa IPAL. Kami atas nama pemerintah pekanbaru memohon maaf kepada masyarakat, baik atas nama pemerintah daerah dan maupun Kementerian PUPR,” disampaikan Firdaus.

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama, pekerjaan IPAL yang sudah dikerjakan oleh dua kontraktor itu juga cepat. Karena selama dalam pembangunan konstruksinya, Pemko Pekanbaru terus melakukan komunikasi dengan Kementerian PUPR.

“Mereka saat ini masih mengerjakan proyek IPAL tersebut sesuai tepat waktu. Kontraknya berjalan sampai akhir tahun ini,” jelas Firdaus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here