Dangmerdu – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru yakni bersama pihak ketiga saat ini resmi meluncurkan mesin Elektronik Data Capture (EDC) yang sudah diinfokan akan menjadi sebagai alat pembayaran parkir non-tunai, pada Jumat (1/10).

Pada Tahap awal ada sebanyak 250 mesin EDC yang akan di sebar oleh PT. YSM selaku dari pihak ketiga dalam pengelolaan parkir tepi jalan umum yang ada di sejumlah ruas jalan di Wilayah Kota Pekanbaru.

Secara seremonial mesin EDC ini sudah diluncurkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Bapak Yuliarso, bersama dengan Kepala UPT Parkir Radinal, Perwakilan dari PT YSM Ichwan Sunadi dan jajarannya di Pasar Buah Jalan Jendral Sudirman.

“Ini semua sesuai dengan yang sudah kami rancang bersama dengan pihak ketiga, bahwa dalam pengelolaan parkir pada beberapa ruas jalan akan kita beri opsional yaitu dalam pemilihan pembayaran non-tunai,” terang dari Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Baca juga: Walikota Sebutkan 2 Kontraktor Proyek IPAL Bekerja Dengan Cepat

Ia saat ini mengajak masyarakat yang ada di wilayah Kota Pekanbaru untuk menggunakan opsi dalam pembayaran parkir secara non-tunai. Supaya dengan apa yang menjadi permasalahan seperti ini seperti dalam pendapatan, dan juga pendataan parkir dapat terjawab.

Menurutnya, dengan adanya penggunaan EDC ini seluruh transaksi yang terjadi dalam jasa layanan parkir terekam. Sehingga seluruh jenis transaksi dapat kita ketahui dan terinput dalam sebuah database.

“Jadi saat ini lebih transparan, akuntabel. EDC ini juga bisa diaplikasikan dengan uang elektronik (E-money). Juga kita bisa gunakan dengan debet atau kartu ATM, dan juga dengan QRIS,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here