Penasaran dengan Film Stillwater (2021)? Ini Dia Reviewnya

DANG MERDU – Stillwater adalah film drama thriller terbaru yang disutradarai oleh sutradara ternama Tom. Sebelumnya ia juga pernah menggarap film ternama seperti Spotlight (2015) dan juga The Visitor (2007). Kini sutradara yang pernah masuk dalam nominasi Oscar pada 2016 tersebut menghadirkan sebuah kisah yang menunjukkan betapa dalamnya cinta seorang ayah kepada putrinya. Sedangkan naskah dari film Stillwater ini ditulis oleh Tom McCarthy, Marcus Hinchey, Thomas Bidegain, dan juga Noé Debré.

Film Stillwater ini juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi, seperti Matt Damon, Camille Cottin, Abigail Breslin dan masih banyak bintang lainnya. Sama dengan latar film, yang akan membawa penonton dalam perjalanan dari Oklahoma menuju Perancis, pemeran dalam film ini juga multikultural.

Kisah di dalam “Stillwater” difokuskan pada satu karakter dengan plotnya cukup kompleks. Berada di dalam sebuah kesulitan, karakter Matt Damon harus menjalani liku-liku kehidupan yang jauh berbeda dengan kampung halamannya. Ia harus menyelesaikan kasus pembunuhan yang cukup rumit. Dihadirkan dengan intrik serta konflik, “Stillwater” mempunyai banyak hal untuk diungkapkan. Yuk simak sinopsis film Stillwater berikut ini:

Film drama thriller ini mengisahkan perjuangan yang dilaukan seorang ayah yang melakukan perjalanan dari Oklahoma menuju ke Prancis untuk menemui putrinya yang dipenjara akibat kasus pembunuhan.

Dalam kisah tersebut, tentang Bill Baker (yang dipernakan oleh Matt Damon) merupakan seorang pekerja minyak yang bekerja di Stillwater, Oklahoma. Suatu ketika, Bill Baker memperoleh informasi jika putrinya, Allison (diperankan oleh Abigail Breslin) telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Ketika itu Allison sedang belajar di Marseille selama satu tahun. Allison ditangkap oleh kepolisian karena kasus pembunuhan yang ia lakukan terhadap rekan sekaligus temannya, Lina. kemudian ia disidang karena kasusnya tersebut. Namun ternyata, dakwan pada kasus pembunuhan tersebut palsu. Allison telah difitnah jika ia adalah pelaku pembunuhan rekan sekalis temannya tersebut.

Baca Juga: Berikut Review Drakor Terbaru The Silent Sea (2021) dari Netflix

Bill Baker kemudian menuju ke tempat dimana Allison berada. Ia melakukan perjalanan ke sana demi membantu putrinya atas dakwaan palsu tersebut. Namun sayangnya saat Bill Baker tiba, ia mengetahui bahwa Allison telah mendapati hukuman dan ia telah dipindahkan ke penjara yang ada di Prancis.

Mengetahui hal tersebut, Bill Baker segera pergi ke Prancis. Ia tidak pernah berhenti berjuang untuk pembelaan kasus putrinya yang telah difitnah tersebut. Ia juga harus berjuang untuk membersihkan nama Allison yang sudah memperoleh cap seorang pembunuh.

Ada banyak hambatan yang dialami oleh Bill Baker. Ia harus menghadapi perbedaan budaya, hambatan bahasa, serta sistem hukum yang asing dan juga kompleks berdasarkan hukum pidana yang ada di Prancis.

Namun, ia tidak sendirian dalam meluruskan kasus putrinya tersebut. Ia dibantu oleh seorang wanita Prancis, Virginie (Cottin), dan juga putrinya yang masih berusia 8 tahun, Maya.

Banyak sekali tekanan yang dihadapi oleh Bill Baker secara terus-menerus. Hal tersebut membuatnya harus memutuskan sejauh mana dia akan melangkah untuk kasus ini. Ketika itu Bill juga merasakan kesalahan terbesar yang pernah ia buat, yakni ia melakukan perjalanan tersebut untuk membuktikan bahwa putrinya tidak bersalah, namun hal tersebut juga tidak bisa membuat putrinya bebas dari penjara.

Apakah Bill Baker bisa membebaskan putrinya serta mendapatkan keadilan hukum? Jika Anda penasaran dengan kisah selengkapnya, jangan lupa untuk menyaksikan kelanjutan kisahnya di bioskop online kesayangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here