Dangmerdu – Saat ini sudah ribuan Pelajar di Kota Pekanbaru yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah mendata, ada sebanyak 10 ribu pelajar yang telah mendapatkan suntikan vaksin.

Info ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak Ismardi Ilyas menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah menggesa dalam percepatan vaksinasi di kelompok pelajar.

Hal ini tentunya seiring telah dimulainya penyelenggaraan aktivitas sekolah tatap muka. Percepatan ini dilakukan dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara masal yang ada di sejumlah sekolah.

“Kita akan mempercepat gerakan vaksinasi. Semua nya ini nanti akan kita vaksin. Kita akan mulai dari yang usia 12 tahun keatas, berarti mulai dari tingkat SMP. Itu yang sudah dibolehkan pemerintah pusat,” ujar Bapak Kadis Pendidikan Ismardi Ilyas, pada Selasa (28/9).

Baca juga: Menteri Pertanian Akan Berkunjung ke Pekanbaru untuk Menyapa Duta Petani Milenial

Menurut beliau, vaksinasi ini akan dilakukan mulai secara bertahap pada tingkat jenjang pendidikan. Saat ini kami sudah melihat telah dilakukannya suntik vaksin kepada 10 ribu pelajar yang ada di tingkat SMP.

“Besok juga akan ada kegiatan vaksinasi yang ada di lima sekolah dan pada hari kamis nanti juga. Jadi saat ini kita memang sedang melakukan percepatan dalam gerakan vaksinasi bagi siswa,” terangnya.

Ismardi juga menyebutkan, bahwa pelajar lebih aman dalam mengikuti belajar tatap muka setelah diberikan vaksin. Namun ditegaskan kembali oleh Ismardi, vaksinasi ini bukan lah menjadi syarat utama yang dilakukan dalam menggelar belajar tatap muka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here