Dangmerdu – Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sejak pekan lalu. Dengan berubah kondisi ini, Pemko Pekanbaru melakukan percepatan dalam pemulihan ekonomi.

Walikota Pekanbaru Bapak Firdaus, pada Senin (27/9), menyampaikan, bahwa pandemi corona saat ini sudah berjalan dua tahun. Pandemi ini sangat berdampak pada perekonomian.

Dalam masa krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini membuat perubahan kebijakan-kebijakan pada anggaran. Pergeseran anggaran pun harus dilakukan dengan menyesuaikan dengan pola kondisi terkini.

“Saat ini, Wilayah Kota Pekanbaru sudah berada di PPKM level 2. Sehingga, kami dan jajaran telah fokus dalam menggerakkan ekonomi,” disampaikan langsung oleh Firdaus.

Baca juga: UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Dorong Kesiapan Pengelola, Jelang Diberlakukannya Pembayaran Jasa Layanan Parkir Non Tunai

Dalam pengendalian Pandemi Covid-19 harus ditingkatkan lagi. Sehingga, Wilayah Pekanbaru bisa masuk ke PPKM level 1 pekan depan dan harapan kita bersama sudah terbebas dari PPKM dan masyarakat sudah biasa beraktifitas seperti sedia kala.

“Saat ini dengan aktivitas perekonomian yang yang lebih longgar, maka Pekanbaru bisa akan kembali membangun perekonomian yang sempat melambat dalam dua tahun terakhir, terutama ada di bidang kesehatan dan pendidikan, beserta kegiatan UMKM. Sesuai rencana kerja pemerintah pada 2021 ini, kami akan segera mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial,” info Firdaus.

Maka, pada tahun 2021 merupakan masa-masa yang sangat penting dalam melakukan akselerasi dalam pemulihan ekonomi. Pemerintah daerah juga dapat mengupayakan refocusing dan percepatan realisasi dalam belanja anggaran dan belanja daerah guna mendanai program yang menjadi prioritas seperti kesehatan, bantuan sosial, dan dukungan vaksinasi untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here