Dangmerdu – Dinas PUPR Wilayah Kota Pekanbaru hari ini melakukan normalisasi berada di tiga titik di Sungai Sail. Sedimen atau endapan pada tiga titik lokasi ini sudah membentuk pulau jika air mulai surut.

“Sebelumnya sudah lama kembali kita rencanakan, bersama juga dengan Badan Wilayah Sungai Sumatra (BWSS). Tetapi dikarenakan berbagai hal kendala yang belum bisa kita lakukan,” info Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, pada Selasa (28/9).

Pada Sejumlah titik lokasi sungai yang akan kita normalisasi yaitu seperti di jembatan Jalan Setia Maharaja, lalu Muara Sungai Batak, dan juga aliran Sungai Sail yang melintasi Wilayah Harapan Raya.

Baca juga: PPKM Level 2, Pemerintah Kota Pekanbaru Percepat Dalam Pemulihan Ekonomi

“Karena di lokasi titik itu kita melihat sudah ada pulau-pulau endapan. Maka dari itu Kita lakukan pengerukan,” jelasnya.

Selain normalisasi sungai, Pemerintah Kota Pekanbaru juga perlu melakukan pembersihan dan perbaikan pada saluran drainase. Saluran drainase ini berfungsi untuk mengalirkan air hujan langsung ke muara atau sungai, sehingga tidak akan terjadi genangan atau banjir di tengah kota.

“Saat ini Kita juga masih melakukan pembersihan drainase dan perbaikan-perbaikan drainase yang sudah rusak,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here