Dangmerdu – Dalam rangka Pembayaran jasa layanan parkir secara non tunai akan dimulai pada 1 Oktober 2021 mendatang. Tahap awal akan ada 250 unit EDC dalam mendukung transaksi non tunai dengan menggunakan e money sebagai pembayaran jasa layanan parkir.

“Saat ini Kita sudah berkordinasi dengan unit pengelola jasa layanan parkir terkait akan kesiapannya dalam pemberlakuan pembayaran non tunai,” papar oleh Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bapak Radinal Munandar, pada Senin (27/9).

Pihaknya saat ini mendorong PT. Yabisa Sukses Mandiri (YSM) harus sudah menyiapkan fasilitas pendukung pembayaran non tunai. Apalagi saati ini jadwal penerapannya sudah tinggal beberapa hari lagi.

“Mereka saat ini sudah menyiapkan peralatan, sebagian besar sudah berada di Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Pekanbaru Bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Terus Berlanjut

Pengelola saat ini juga sudah melakukan sosialisasi kepada para koordinator parkir di sejumlah 88 ruas jalan. Lokasinya itu menyebar sudah di sembilan kecamatan yakni dari Bukit Raya, Kulim, Limapuluh, Marpoyan Damai dan Pekanbaru Kota.

Kemudian juga area Sail, Senapelan, Sukajadi dan Tenayan Raya. Pengelola saat ini masih juga sedang menyiapkan integrasi dalam sistem pembayaran non tunai.

Proses dalam pembayarannya nanti terintegrasi dengan semua pihak bank. Dan para juru parkir juga akan menjalani pelatihan untuk mengoperasikan EDC ini.

Radinal juga tidak menampik sejumlah juru parkir yang belum memahami pemakaian EDC ini. Ia mendorong pengelola harus bisa melatih para juru parkir agar bisa memakai EDC dengan baik dan memudahkan masyarakat.

“Mereka para juru parkir harus memahami penggunaan mesin EDC ini. Apalagi pengelola sudah memberi tahukan terkait dalam penerapan parkir non tunai kepada para koordinator dan juru parkirnya,” info Radinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here