Dangmerdu – Hari ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar pertemuan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Pada hari Senin (27/9) bertempat di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Kedatangan Pemkab Tanah Datar yang saat ini dipimpin oleh Bupati Eka Putra langsung diterima oleh Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., usai pertemuan ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar saat ini sama – sama meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2021. Sehingga perlu kolaborasi lebih baik lagi untuk hasil capaian positif bagi kedua daerah ini.

“Ini merupakan balasan kunjungan Pemko Pekanbaru pada bulan Juni lalu. Yang seebelumnya kita dan Pemkab Tanah Datar, telah melakukan MoU dalam berbagai sektor, termasuk dari sumber daya alam, teknologi, pariwisata dan pelayanan serta juga birokrasi,” ujar Walikota Pekanbaru.

Dalam pertemuan kali ini, imbuh Firdaus, mempertegas kembali kerjasama tersebut, termasuk dalam kolaborasi Dinas Teknis dan Perusahaan – Perusahaan Daerah.

Baca juga: Pekanbaru Saat Ini Ditargetkan Herd Immunity Pada Bulan Desember

“Kita saat ini mencoba memanfaatkan potensi masing – masing dari daerah baik dari hulu hingga dengan hilir. Dengan kerjasama ini akan menguntungkan bagi masyarakat Pekanbaru dan Tanah Datar,” katanya.

Walikota Pekanbaru mencontohkan seperti halnya potensi wisata Tanah Datar sebagai daerah pertanian saat ini bisa dikombinasikan dengan Kota Pekanbaru yang merupakan Kota jasa.

“Padinya tanam disana, berasnya yang di jual disini. Termasuk sayurnya ditanam disana, dan pengolahan sayurnya bisa di Pekanbaru untuk dipasarkan,” misalnya.

Walikota berharap dengan adanya MoU oleh kedua belah pihak bisa menghasilkan capaian yang sangat postif dalam berbagai sektor. Sehingga potensi dari SDM dan SDA kedua daerah ini bisa dikombinasikan untuk meraih keuntungan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here