Inilah Review Film Spider-Man: No Way Home

DANG MERDU – Setelah beragam spekulasi judul hadir, Spider-Man: No Way Home pada akhirnya merilis trailer resminya pada tanggal 24 Agustus 2021. Trailer berdurasi hampir tiga menit tersebut menghadirkan banyak sekali karakter yang muncul. Film ini masih dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya dan juga Jacob Batalon. Film ini direncanakan akan rilis di akhir tahun 2021.

Sebelum akhirnya menghadirkan trailer perdana untuk Spider-Man: No Way Home, Sony dan Marvel Studios tidak mau berkata apa – apa serta menolak untuk membahas detail dari plot yang sudah ada. Hal ini membuat para fans mencari tahu sendiri seperti apa cerita yang dibuat oleh Jon Watts lewat foto-foto mainan serta foto lokasi syuting yang telah bocor. Tapi, pada akhirnya penantian serta spekulasi tersebut dapat sebagian terjawab melalui teaser yang  sudah secara dirilis resmi tersebut.

Jika dilihat dari trailer-nya, dalam sekuel film ini akan hadir Doctor Strange (diperankan oleh Benedict Cumberbatch) dan juga Wong (Benedict Wong). Hal tersebut tentu menjadi sebuah kejutan untuk para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bagi Marvel, menghadirkan banyak superhero bukan menjadi hal yang sulit. Berbeda dengan Avengers: Endgame yang dapat mengakomodasi penampilan semua superhero dalam berdurasi 3 jam, Spider-Man: No Way Home justru hanya memiliki durasi terbatas. Karena kehadiran banyak karakter menarik di samping para tokoh utama, dikhawatirkan filmnya menjadi terlalu ‘berat’ sebab jalan cerita yang harus dipadatkan sebab memang durasi film ini tidak terlalu panjang. Namun semoga saja dugaan tersebut tidaklah benar. Yuk simak sinopsis film Spider-Man: No Way Home berikut ini.

Film Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kesulitan yang dialami oleh Peter Parker sesudah identitasnya di balik topeng manusia laba-laba tersebut terbongkar oleh Mysterio dalam film ini.

Baca Juga: Drama Korea Bergenre Thriller “My Name” yang Seru

Di ceritakan dalam thriller bahwa untuk pertama kalinya di dalam sejarah film Spider-Man, identitas dari pahlawan sehari-hari telah terungkap. Hal inilah yang membuatnya kesulitan dalam memisahkan antara kehidupan normalnya sebagai seorang remaja dari kehidupan kepahlawanan mereka dalam membasmi kejahatan. Saat ia memutuskan untuk meminta bantuan kepada Doctor Strange, keadaan justru menjadi semakin rumit. Hal inilah yang kemudian membuatnya harus mencari tahu apa arti dari menjadi seorang Spider-Man.”

Salah satu hal yang paling menarik dari sinopsis tersebut dapat ditemukan pada kalimat paling akhir. Sepanjang karir film Spider-Man di Marvel Cinematic Universe, karakter manusia laba-laba seringkali mendapat kritikan dari penonton sebab ia dianggap terlalu bergantung pada karakter Tony Stark atau Iron Man sebagai sosok ayah yang tidak pernah ia miliki.

Namun kini Tony telah tiada, film No Way Home dapat menjadi kesempatan untuk Peter dalam menentukan jalannya sendiri yang tidak lagi ada di bawah bayang-bayang Iron Man. Terdapat pula isu kemunculan para Spider-Man lain dari franchise terdahulu, Tobey Maguire dan juga Andrew Garfield. Tapi, pada trailer terbaru ini, keduanya sama sekali tidak pernah muncul atau disebut-sebut di dalamnya.

Sebenarnya beberapa penggemar memang membuat permintaan langsung kepada Marvel untuk menghadirkan keduanya, sebab mereka memangdinilai ikut ‘berjasa’ dalam mempopulerkan Spider-Man dengan versi mereka masing-masing.

Namun terkait rumor tersebut, Marvel tidak pernah melakukan konfirmasi apapun. Andrew juga tidak pernah lagi menyebut-nyebut mengenai Spider-Man sejak The Amazing Spider-Man 2 tayang pada tahun  2014 lalu. Bagaimana apakah kamu tertarik dengan kelanjutan kisahnya? Tunggu rilis film ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here