Dangmerdu – Kota Pekanbaru saat ini ditargetkan mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok akan terjadi pada Bulan Desember mendatang. Untuk mencapai Herd Immunity ini, setidaknya ada lebih dari 700 ribu penduduk Pekanbaru yang harus mendapatkan vaksinasi.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan hal tersebut bisa saja akan tercapai jika Kota Pekanbaru sudah banyak mendapatkan tambahan stok vaksin dari pemerintah pusat.

“Persoalannya saat ini di nasional bukan hanya masalah anggaran, tapi juga vaksin yang akan mau dibeli. Karena saat ini yang ingin membeli vaksin itu bukan hanya dari Indonesia aja,” ujarnya, pada Kamis lalu (23/9).

Baca juga: Pembersihan Drainase Jalan Soebrantas Oleh Pasukan Kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru

Sejauh ini, disampaikan oleh Firdaus, ada sekitar 100 ribu warga Pekanbaru saat ini yang belum mendapatkan suntikan vaksin pada tahap kedua karena terbatasnya akan stok vaksin.

“Vaksin yang kedua sudah mulai diangsur, dan vaksin yang pertama juga akan kita khususkan untuk pendidikan,” infonya.

Sejauh ini Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru mengklaim bahwa Pemko Pekanbaru saat ini sudah berusaha untuk mendapatkan tambahan dari stok vaksin kepada pemerintah pusat, Pemko Pekanbaru melakukannya dengan secara berkirim surat maupun secara lisan.

“Pusat yang mengatur semua wilayah, jadi saat ini kita tidak bisa terlalu memaksa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here