Dangmerdu – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau (FORKOPIMDA) di Kota Pekanbaru sudah menggelar rapat pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, pada Selasa (21/9).

Hasilnya, saat ini Kota Pekanbaru resmi sudah menetapkan PPKM Level 2 untuk dua minggu ke depan. Dan untuk regulasinya, Pemerintah Kota (PEMKO) Pekanbaru juga akan menyesuaikan dengan aturan dengan pemerintah pusat.

“Kita saat ini sudah resmi terapkan PPKM level 2. Melihat dari indikator-indikator yang sudah sesuai,” kata Walikota Pekanbaru Bapak Firdaus.

Selama berlangsungnya PPKM level 2 ini, Pemko Pekanbaru akan terus fokus dalam mendorong sektor-sektor ekonomi demi meningkatkan kesejahteraan warga di kota pekanbaru. Meski saat ini ada kelonggaran, protokol kesehatan juga harus tetap diperketat dan dijaga.

“Tim tracing dan testing Covid-19, yaitu satgas pengawas disiplin prokes dan vaksinasi harus tetap terus digencarkan. Karena kita sekarang ini tidak boleh lengah, yang kita harapkan bersama agar pandemi dapat segera berakhir,” jelasnya.

Baca juga: Samsung merilis Galaxy Watch 4 Classic Thom Browne Edition seharga $ 800

Aturan PPKM Level 2 ini juga tidak jauh berbeda dengan PPKM Level 3. Contohnya, sekolah tatap muka akan tetap berlangsung seperti saat ini. Terkait dengan adanya penambahan waktu belajar dan akan disesuaikan dengan kebijakan pusat dan juga pertimbangan daerah.

“Kita hari ini sudah masuk PPKM level 2, sekarang inikan masih masa transisi. Terkait pendidikan ataupun sekolah tatap muka, nantinya akan kita selaraskan kembali dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah,” infonya.

Firdaus mengatakan juga tidak ingin ada gelombang ketiga dalam kasus Covid-19 di kota Pekanbaru. Jika warga Pekanbaru sudah tidak disiplin dan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan, ini akan menjadi berbahaya seperti Negara India.

“Kita saat ini masih dalam masa transisi dan masih ada juga satu jenjang lagi yakni level 1 dan setelah itu baru masuk ke level 0,” lanjutnya.

Firdaus berharap masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan agar Pekanbaru bisa segera masuk ke PPKM level 0. “Oleh sebab itu protokol kesehatan saat ini harus diterapkan dalam masa transisi ini,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here