Review Film Malignant yang Sangat Anti Klise

DANG MERDU – Malignant merupakan film horor yang menjadi karya terbaru dari sutradara James Wan, yang tayang pada 10 September 2021 lalu. Film ini mulai diproduksi pada 24 September 2019, di Los Angeles dan berakhir pada tanggal 8 Desember 2019 James Wan dikenal selalu menghadir kan jumpscare di film horornya, seperti Insidious dan The Conjuring. Selain genre horor, ia juga pernah membuat film Aquaman dan juga Fast and Furious.

Selain itu, pada tahun 2011 lalu, James Wan juga pernah menerbitkan novel grafis dengan judul Malignant Man. Walaupun memang memiliki kesamaan yang jelas dalam judul film horornya, Wan telah mengklarifikasi bahwa film Malignant bukanlah film yang diadaptasi dari novel grafis tersebut.

Film Malignant diperankan oleh Annabelle Wallis, George Young, Jake Abel, Maddie Hasson, Jacqueline McKenzie dan juga Michole Briana White. Karakter utama dalam film ini adalah Annabelle Wallis. Sebelumnya ia dikenal sebagai aktris yang membintangi film Annabelle dan juga The Mummy 2017. Sedangkan, yang menjadi pemeran utama pria dalam film ini adalah George Young. Yuk simak sinopsis dari film Malignant di bawah ini!

Malignant adalah sebuah film yang menceritakan kisah seorang ibu muda yang dengan segala permasalahannya yang sering mengalami halusinasi. Halusinasi yang sangat buruk tersebut ternyata memiliki hubungan dengan masa lalunya.

Ibu muda tersebut bernama Madison Mitchell (Annabelle Wallis). Ia adalah seorang pasien kanker stadium akhir. Ia pasrah dengan keadaan yang ia alami dan hanya bisa menunggu kematiannya datang. Tapi, tumor kanker yang ia derita justru memberikan kemampuan gaib untuknya. Madison selalu mengalami mimpi buruk yang bisa menjadi kenyataan. Ia mampu melihat pembunuhan serta siksaan mengerikan.

Cerita dimulai dengan kisah yang terjadi pada tahun 1993. Ada seorang dokter bernama Dr. Florence Weaver yang bekerja di Simion Research Hospital. Ia merawat seorang pasien (Gabriel) yang mengalami masalah kompleks. Gabriel mempunyai kekuatan untuk mengendalikan daya listrik serta dapat berkomunikasi melalui perantara pengeras suara misalnya radio.

Baca Juga: Sinopsis Film Yuni, yang Menjuarai International Film Festival 2021 di Toronto

Suatu ketika Gabriel lepas kendali dan ia membuat kekacauan di rumah sakit dan membunuh beberapa staff di sana. Karena hal tersebut, Dr. Florence beserta rekan-rekannya yakni Dr. Victor Fields dan Dr. John Gregory terpaksa melakukan tindakan untuk menghentikan Gabriel yang menyerang beberapa staff di rumah sakit tersebut. Tindakan tersebut pun berhasil dilakukan.

28 tahun kemudian, cerita tersebut berpindah pada Madison Mitchell. Pada suatu malam ia memimpikan seseorang dokter bernama Dr. Florence Weaver yang dibunuh oleh seseorang. Ternyata keesokan harinya, ia mendapatkan berita bahwa telah terjadi pembunuhan sadis, dimana ternyata korbannya bernama Dr. Florence Weaver, sosok yang sebelumnya pernah ia mimpikan.

Sejak saat itu Madison mulai mampu melihat hal-hal yang aneh yang diluar nalar. Secara tiba – tiba ia dapat melihat suatu pembunuhan yang sedang terjadi. Hingga pada suatu hari, sebuah petunjuk mengarah kepada sosok bernama Gabriel, sosok yang sudah dikenal oleh Madison sejak kecil. Gabriel memang telah lama menghilang dan menjadi sosok yang Madison kira sebagai teman ternyata merupakan seorang iblis.

Bagaimana penasaran bukan dengan akhir ceritanya? Film Malignant mampu memberikan ketegangan serta kisah yang seru yang mampu membuat penonton merinding saat menyaksikannya. Film ini sangat layak untuk masuk daftar film tontonan horormu. Film Malignant bisa kamu saksikan di Bioskop, IMAX dan  juga HBO Max.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here