Dangmerdu – Atlet para badminton putri Indonesia, salah satunya diwakili oleh Leani Ratri Oktila menjadi penerima bonus terbesar dari pemerintah RI. Beliau total mendapatkan bonus berjumlah Rp13,5 miliar atas prestasinya 2 emas dan 1 perak pada event Paralimpiade Tokyo 2020.

Bonus tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Pada Jumat (17/9/2021). Seluruh perwakilan atlet Paralimpiade Tokyo diterima Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Sama juga seperti nominal bonus yang sudah diberikan kepada peraih medali di Olimpiade Tokyo sebelumnya, pemerintah Indonesia juga mengeluarkan bonus sebesar Rp5,5 miliar untuk atlet peraih emas, Bonus sebesar Rp2,5 miliar untuk peraih perak dan sebanyak Rp1,5 miliar untuk peraih perunggu.

Kontingen Indonesia sebelumnya sudah mencapai prestasi yang tertinggi sepanjang  dalam keikutsertaannya di ajang Paralimpiade. Indonesia juga membawa pulang sembilan medali pada event di Tokyo tersebut dengan rincian dua emas, tiga perak dan empat perunggu, dan juga menempatkan Merah Putih pada peringkat ke-46 klasemen.

Baca juga: PERKEMBANGAN MUSIK DI RIAU DARI MELAYU HINGGA NEGERI JIRAN TETANGGA

Dua medali emas itu datang dari cabang olahraga parabadminton yang saat itu baru pertama kali dipertandingkan dalam ajang Paralimpiade.

Leani Ratri Oktila saat itu merebut dua emas pada nomor ganda putri SL3-SU5 bersama dengan tandemnya Khalimatus Sadiyah dan juga ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

Medali perak juga disumbangkan oleh Ni Nengah Widiasih (angkat berat), Leani Ratri (tunggal putri SL4) dan juga Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU4).

Sementara itu medali perunggu diraih oleh Saptoyogo Purnomo dalam (lari 100m T37), David Jacobs pada event (tenis meja), Suryo Nugroho pada event (para-badminton tunggal putra SU5) dan terkhari yg mendapat medali yaitu Fredy Setiawan pada event (tunggal putra SL4).

Bonus tersebut tak hanya diberikan juga kepada peraih medali. Pemerintah RI juga memberikan penghargaan kepada semua para atlet dan pelatih lainnya sebesar Rp100 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here