Review Film Hard Hit yang Seru dari Awal Sampai Akhir

DANG MERDU – Film Hard Hit pernah menduduki puncak Box Office Korea tahun 2021. Film Korea ini disutradarai oleh Kim Chang Ju. Dari film ini, keuntungan kotor yang diperoleh ada sekitar 7,22 USD berkat 870.115 penonton yang sudah menyaksikan film ini hingga 10 Juli 2021 kemarin. Diperkirakan jumlah tersebut bisa terus bertambah sebab posisinya yang memang masih mampu bertahan dalam Box Office Korea.

Film yang diproduksi oleh CJ Entertainment tersebut ditetapkan film yang memiliki pendapatan tertinggi di bulan Juli. Selain itu film ini juga ada di posisi ke-6 diantara antara film-film yang rilis di tahun 2021. Film bergenre thriller yang berasal dari Korea Selatan ini mampu memukau banyak penonton dengan adanya unsur horor psikologi di dalamnya.

Para aktor ternama turut membintangi film ini, diantaranya Ji Chang Wook dan Jo Woo Jin. Selain itu film ini juga dibintangi aktris remaja Lee Jae In. Kehadiran pemain ternama tersebut ini mampu memberikan kesan yang begitu nyata sampai membuat para penonton larut dalam ketegangan tersebut.

Film yang bertempo cepat ini bisa membuat penonton merasakan tekanan yang tak ada habisnya. Selain itu, karena apiknya permainan psikologi dalam film tersebut, penonton pun akan ikut merasa seolah kematian sedang mendekati.

Film ini diawali dengan cerita kesibukan keluarga Sung Kyu (Jo Woo Jin). Ia selalu berangkat kerja dan mengantar kedua anaknya, Min Jun (Kim Tae Yul) dan Hye In (Lee Jae In). Suatu ketika ia menemukan sebuah ponsel di mobilnya yang tidak diketahui miliki siapa. Ponsel tersebut menggunakan wallpaper foto istri dan anak tanpa ada dirinya.

Tiba – tiba ada telepon masuk dari nomor tak dikenal. Kemudian si penelepon menjelaskan bahwa terdapat bom yang terletak di bawah setiap jok mobil. Bom tersebut akan meledak jika Sung Kyu serta anak-anaknya keluar dari mobil, sebab bom tersebut telah aktif sejak jok diduduki.

Baca Juga: Review Drama Korea 19+ “Squid Game” yang Anti Klimaks

Pada awalnya, Sung Kyu tidak mempercayainya hingga ia melihat sendiri mobil rekan kerjanya, Jung Ho (Jun Suk Ho), meledak sebab istrinya memaksa untuk keluar. Si penelepon kemudian memberitahu Sung Kyu supaya tidak melapor polisi ataupun memberitahu orang lain, kecuali kepada istrinya. Penelpon kemudian meminta sejumlah uang. Setelah itu, sang istri Sung Kyu berhasil membawanya. Tapi ia salah langkah sebab diam-diam is telah menelepon polisi, sehingga sebuah bom meledak di dekat sebuah mini market tempat istrinya berdiri.

Pada saat yang sama, Sung Kyu menjadi incaran pihak kepolisian sebab polisi curiga bahwa ia adalah pelakunya. Kemudian aksi kejar-kejaran pun terjadi, sampai akhirnya Sung Kyu dapat ditangkap di area pantai Haeundae. Kemudian, tim penjinak bom datang dan terlebih dahulu menyelamatkan Min Jun yang tengah terluka.

Hye In tidak ingin meninggalkan sang ayah di mobil sebab ia takut ditembak oleh sniper. Hal tersebut menyebabkan satu buah bom dalam jok mobil aktif. Kemudian si penelepon muncul dengan berpura-pura menjadi adik dari Sung Kyu guna membujuk Hye In.Si penelepon ternyata adalah Jin Woo (Ji Chang Wook).

Aksi teror yang dilakukan oleh Jin Woo teryata didasari dendam terhadap kematian istri dan juga anak yang dikandungnya. Hal tersebut disebabkan karena tindakan Sung Kyu saat masih memulai karir di sebuah bank. Hal itu membuat usaha yang dilakukan Jin Woo dan istrinya hancur.

Jin Woo kemudian menculik Hye In, sementara Sung Kyu bisa kabur dari polisi. Pada akhir cerita, salah satu diantara Jin Woo dan Sung Kyu kehilangan nyawanya setelah mobil yang ditumpangi sengaja diceburkan ke laut kemudian meledak. Penasaran dengan ceritanya? Segera saksikan kelanjutan kisahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here