Dangmerdu – Dalam proses belajar bahasa baru, titik fokus seseorang harus selalu menemukan cara baru untuk meningkatkan kosa kata dari pada tata bahasa. Ini karena kata-kata adalah blok dasar dari semua bahasa. Jadi sambil belajar bahasa baru, Anda harus terus meningkatkan kosa kata Anda.

Tetapi banyak orang berjuang untuk meningkatkan kosa kata mereka secara efektif karena mereka akan menerima kata-kata baru di telinga dan melupakan di telinga lainnya. Jadi masalahnya adalah orang sama sekali tidak kesulitan dalam menangkap kosa kata, tetapi masalah terbesarnya adalah mengingat ketika mereka mendapat kesempatan untuk menggunakannya.

Berikut adalah rincian dari beberapa metode yang terbukti bisa mengatasi perjuangan ini dan mempelajari kata-kata baru lebih cepat, mengingat kata-kata lebih efektif dan memudahkan untuk mengingatnya.

Simpan kamus pribadi

Ini adalah salah satu cara paling efisien untuk mempelajari kosa kata baru dan melatih kemajuan Anda secara keseluruhan. Buat buku catatan baru atau buat memo di ponsel Anda di mana dapat memperbarui kosa kata bahasa Inggris baru yang telah Anda pelajari secara teratur. Ya, ini mungkin mirip dengan masa sekolah, tetapi ini adalah cara yang paling efektif.

Ulangi lagi dan lagi

Pengulangan adalah ibu dari belajar hal-hal baru karena sederhana. Otak manusia menggunakan pola pengulangan untuk memperkuat makna dan penggunaan setiap hal baru yang dipelajari. Saat mengulang dan mengingat, Anda tidak akan pernah melupakan kosa kata. Ini juga akan membantu Anda berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Baca juga: Saat ini Faktor Cuaca Diduga Dari Penyebab Jatuhnya Pesawat Rimbun Air Yang Tabrak Bukit di Papua

Jadikan setiap kata baru bermakna

Banyak penelitian menemukan bahwa otak manusia memahami konsep verbal baru dengan lebih baik ketika dikaitkan dengan gambar atau konsep lain seperti video atau musik. Ini akan membantu Anda mengingat bahasa dalam waktu yang lama. Misalnya, ketika Anda mempelajari kata temperamen, Anda dapat menghubungkan artinya dengan suhu untuk pemahaman yang lebih baik.

Membaca

Anda perlu meningkatkan kebiasaan membaca Anda seperti koran, buku, majalah, dll. Bahkan kombinasi membaca dengan kamus adalah cara terbaik untuk menemukan kosa kata baru. Jadi cobalah untuk membaca banyak bahan bacaan yang berbeda sebanyak mungkin. Dengan proses membaca ini, Anda akan mengenal lebih banyak kosa kata baru.

Menganalisis kosa kata dalam konteks

Saat membaca, cobalah mencari arti kata baru tanpa memeriksa kamus. Dalam memulai, Anda akan menemukan kesulitan dalam memahami prosesnya, tetapi seiring berjalannya waktu, Anda akan merasa mudah. Bahkan ini salah satu metode paling canggih untuk menguasai kosa kata baru, dan ini pasti patut dicoba.

Lakukan pengamatan

Ketika Anda memiliki jumlah kata tertentu dalam daftar kosakata Anda, cobalah mengamati dunia di sekitar Anda untuk menemukan contoh penggunaannya. Selain hanya mengetahui arti kata, Anda perlu tahu bagaimana kosa kata digunakan, dan ini sangat penting.

Manfaatkan game dan aplikasi

Ada banyak game dan aplikasi tempat Anda dapat mempelajari lebih banyak hal baru. Ini adalah salah satu metode yang paling sering digunakan untuk mempelajari kosa kata baru dan menguasai bahasa baru. Ada banyak aplikasi bahasa Inggris di mana Anda dapat mempelajari lebih banyak hal baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here