Review Drama Korea 19+ “Squid Game” yang Anti Klimaks

DANG MERDU – Squid Game merupakan drama korea yang mengisahkan permainan untuk bertahan hidup dengan total hadiah 45,6 miliar won (sekitar Rp 555 miliar). Drama Korea terbaru yang satu ini diadaptasi dari sebuah permainan anak-anak Korea yang tengah populer di tahun 1970-an sampai 1980-an. Film ini disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk yang memerlukan waktu10 tahun guna menyelesaikan Squid Game. Di samping itu, Hwang Dong Hyuk juga menjadi penulis skenarionya.

Para pecinta drakor akan menyaksikan adu akting antara Lee Jung Jae dan Park Hae Soo. Di samping itu, film ini juga dibintangi oleh Heo Sung Tae, Wi Ha Joon, Kim Joo Ryung dan Jung Ho Yeon, yang semuanya sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Dalam drama ini, Lee Jung Jae dan Park Hae Soo akan berperan sebagai dua sahabat yang bergabung di dalam permainan. Pada akhirnya mereka mengetahui bahwa terdapat banyak hal yang harus dipertaruhkan hanya untuk sekadar memenangkan uang.

Squid Game memiliki cerita yang lebih menyeramkan jika dibandingkan dengan drama bergenre thriller sebelumnya, “Ekstrakurikuler”. Hal inilah yang membuat film ini disematkan dengan rating dewasa +19. Sepanjang sejarah, drama ini menjadi drama yang memiliki rating usia tertinggi yang pernah ada di Korea Selatan. Drama ini mengusung tema kekerasan, bahasa, serta horor dan penggunaan obat-obatan serta bisa menimbulkan resiko peniruan di beberapa adegannya.

Film Squid Game akan menceritakan sebuah permainan yang dilakukan untuk memenangkan sejumlah uang. Tapi ternyata nyawa dari para peserta juga dijadikan sebagai taruhannya. Lee Jung Jae memerankan tokoh Gi Hun yang diceritakan pada awalnya ia hanya menghubungi sebuah kartu nama, namun tiba – tiba ia terbangun dalam suatu area permainan.

Netflix sudah merilis 2 teaser resmi untuk season 1 “Squid Game” dengan versi bahasa Korea dan bahasa Inggris. Dalam Teaser 1 yang disajikan di laman resmi layanan streaming video tersebut ditayangkan dengan versi bahasa Inggrisnya. Dalam teaser tersebut diperlihatkan terdapat 456 orang yang terbangun dengan mengenakan berseragam hijau. Mereka terbangun di hadapan sekelompok petugas yang mengenakan baju training berwarna merah, memakai topeng dan juga membawa senjata.

Baca Juga: Review Serunya Film Ghostbusters: Afterlife

Tiba – tiba sebuah pengumuman disiarkan kepada para peserta permainan. Pengumuman tersebut memberitahu mereka bahwa mereka semua merupakan orang yang mempunyai hutang dan tidak bisa membayar hutang tersebut. Tapi jika mereka dapat memenangkan permainan tersebut, mereka akan memperoleh uang sejumlah 456 juta Won.

Ki-Hoon (Lee Jong Jae) merupakan seorang pria yang mengalami kebangkrutan dan sedang terlilit hutang. Ia merupakan salah satu peserta yang paling bersemangat pada awal permainan. Tapi ketika mengetahui bahwa beberapa peserta  yang kalah telah mati ditembak di hadapan para peserta lainnya, ia pun menjadi ketakutan dan juga marah. Tapi tidak ada jalan lain yang bisa diambil selain terus bermain dalam game tersebut. Sebab mundur ataupun menolak untuk ikut serta dalam game berarti memilih untuk mati.

Beberapa jenazah peserta yang sudah tewas dimasukkan ke dalam peti mati dengan pita berwarna pink, membuat suasana permainan semakin mencekam. Saat game berlangsung, terlihat seseorang misterius yang mengenakan jubah hitam dan topeng hitam tengah mengawasi jalannya permainan dari sebuah ruang rahasia lewat layar CCTV. Ternyata ia adalah dalang dibalik game mengerikan ini. Ia tampak puas menyaksikan kekacauan yang terjadi saat peserta berusaha melarikan diri dari permainan. Bagaimana penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Saksikan kelanjutan drama ini di Netflix yang dirilis pada 17 September 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here