Review Serunya Film Ghostbusters: Afterlife

DANG MERDU – Salah satu film yang paling dinanti oleh para penggemar  Ghostbusters di akhir tahun ini adalah Film Ghostbusters: Afterlife. Bagaimana tidak, film komedi supranatural Amerika Serikat merupakan lanjutan dari film klasik Ghostbusters (1984) serta Ghostbusters II (1989). Film yang satu ini akan dijadwalkan tayang pada 11 November ini

Ghostbusters: Afterlife merupakan sebuah film yang disutradarai Jason Reitman dan diproduseri oleh ayahnya sendiri, Ivan Reitman. Ivan Reitman sendiri adalah sutradara dari 2 film sebelumnya dalam franchise tersebut. Skenario film tersebut ditulis Jason Reitman serta Gil Kenan.

Sebagian besar pemeran Ghostbusters sebelumnya mengulangi peran mereka dalam film ini, termasuk Aykroyd, Bill Murray, Sigourney Weaver, Annie Potts dan juga Ernie Hudson. Sementara itu Harold Ramis yang berperan sebagai Egon Spengler di 2 film pertama, telah meninggal pada tahun 2014.

Film ini juga memiliki beberapa pendatang baru, termasuk Mckenna Grace (I, Tonya dan Captain Marvel), Finn Wolfhard (Stranger Things), Paul Rudd (Ant-Man) dan juga Carrie Coon (The Leftovers).

Selain itu, beberapa easter egg dari film orisinal Ghostbuster juga kembali ditampilkan pada film lanjutan ini. Diantaranya mobil ecto-1, proton packs, seragam Ghostbuster, ghost trap dan PKE meter.

Alur cerita dalam film ini fokus pada kedua cucu Egon yaitu Phoebe (Mckenna Grace) serta saudaranya Travis (Finn Wolfhard) dalam memberantas hantu. Dlam film ini, ibu mereka tidak mengungkapkan hal-hal terkait kakek mereka. Segala hal yang berkaitan dengan kakek mereka beserta warisannya sebagai anggota Ghostbusters akan dipelajari. Mereka akan dibantu oleh guru sains mereka yang diperankan oleh Paul Rudd. Tidak ketinggalan hantu nakal yang menjadi ikon Ghostbusters yakni Slimer.

Akhirnya Sony Pictures Entertainment resmi merilis trailer perdana Ghostbusters: Afterlife Trailer atau Ghostbusters III. Dalam trailer dua setengah menit tersebut tergambar secuplik jalan cerita film ini. Dalam trailer film ini, cerita diawali dengan adegan makan malam yang dilakukan Callie (Carrie Coon) dan juga Grooberson (Paul Rudd). Dalam makan malam itu, Callie membahas kondisi kedua anaknya, Trevor (Finn Wolfhard) dan Phoebe (Mckenna Grace).

Baca Juga: Review Film The Suicide Squad 2, Margot Robbie Makin Gokil

Ia merasa khawatir dengan sifat Phoebe yang misterius dan juga sangat pendiam. Terlebih sejak mereka mengalami kebangkrutan dan harus tinggal di sebuah rumah tua yang rusak dan menyeramkan. Rumah tua ini adalah peninggalan ayah Callie yang berada di daerah terpencil.

Walaupun begitu, Phoebe sebenarnya dapat beradaptasi dengan baik dengan rumah tersebut. Suatu hari ia menemukan alat penangkap hantu kepunyaan tim lama Ghostbusters yang terdapat di rumah tersebut. Secara kebetulan, Trevor menemukan mobil legendaris Ghostbusters dalam kondisi yang cukup parah. Kemudian ia memperbaiki mesin mobil tersebut sampai bisa digunakan kembali.

Adegan ini dilanjutkan dengan kemunculan hantu di daerah mereka. Kemudian, Phoebe yang merasa sangat penasaran mulai mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi. Ketika itulah ia menemukan iklan tim lama Ghostbusters yang terdapat di YouTube.

Kehadiran dari para pemain lama mampu membuat Ghostbusters: Afterlife Trailer semakin dinanti oleh penggemarnya. Bill Murray berperan sebagai Peter Venkman pada 2 film pertama Ghostbusters. Ernie Hudson berperan sebagai Dr. Winston Zeddmore, sedangkan Dan Aykroyd memerankan tokoh Dr. Ryamond Stantz.

Ghostbusters: Afterlife mempunyai hubungan langsung dengan acara Manhattan Crossrip. Film ini akan menjadi klimaks dari film Ghostbusters pertama dan kedua. Bagaimana apakah kamu tertarik dengan kelanjutan cerita film yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here