Dangmerdu – Selama bertahun-tahun, rempah-rempah dianggap sebagai alat yang paling ampuh untuk meningkatkan rasa pada masakan dan menambahkan sentuhan yang sangat berbeda pada masakan. Tapi hari ini permintaan mayoritas penduduk telah meningkat dan sebagian besar orang mengadopsi rempah-rempah untuk membuat masakan mereka beraroma.

Rempah-rempah organik dipilih sendiri, digiling dengan tangan menggunakan chakki tradisional tanpa menghasilkan panas mekanis, semua nutrisi alami ini dipertahankan di dalamnya yang pada gilirannya memberikan manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.

Tapi sekarang Anda pasti berpikir apakah mereka memiliki bahan kimia atau pengawet yang biasa kita lihat di banyak makanan kemasan saat ini?

Jadi izinkan saya mengklarifikasi bahwa TIDAK ADA bahan kimia, dan tidak ada bahan tambahan makanan, pengawet, atau pemalsuan bahan berbahaya yang digunakan. Rempah-rempah ini 100 persen organik dan dengan demikian bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Sekarang kita bisa melihat sekilas beberapa bumbu ajaib yang digunakan untuk menyiapkan hidangan favorit orang.

SHAHI PANEER MASALA ORGANIK

Semangkuk penuh shahi paneer adalah salah satu hidangan yang paling disukai oleh orang-orang di India Utara. Anda pasti dapat menemukan hidangan lezat ini di menu setiap restoran dan dianggap sebagai hidangan kerajaan yang juga dapat dikonsumsi pada acara-acara khusus. Tekstur yang lembut dari shahi paneer bersama dengan shahi paneer masala organik memberikan rasa otentik.

Secara tradisional campuran masala disiapkan dengan menggiling berbagai bumbu secara bersamaan dan merupakan kombinasi dari rempah-rempah seperti Biji Ketumbar Organik, Cabai Merah Organik Utuh, Garam Alami, Butiran Bawang Putih Organik, Kayu Manis Organik, Irisan Jahe Organik, Biji Adas Organik, Kapulaga Organik, Kunyit Organik Jari, Kapulaga Hitam Organik, Ajwain Organik, Laung Organik, Kali Mirch Organik, Jayphal Organik, dan Javintri Organik .

Baca juga: 50 Tahun Lagu Imagine Karya Jhon Lennon di Rayakan Seluruh Dunia

Sekarang Anda pasti bertanya-tanya betapa lezatnya shahi paneer dapat disiapkan dengan mudah menggunakan shahi paneer masala organik ?

Berikut adalah cara sederhana yang bisa Anda ikuti untuk menyiapkan hidangan yang bisa membuat Anda menjilat jari.

BAHAN:

  • 1/3 cangkir biji melon yang direndam
  • paneer
  • Beberapa sendok mentega
  • 2 sdm mentega
  • Krim segar
  • 2 sdm daun ketumbar (cincang)
  • 1 sdm jahe (cincang)
  • 1 cangkir pure tomat
  • 3 cabai hijau (cincang)
  • 1 sdt biji jintan organik
  • sdt bubuk kunyit organik
  • sdt bubuk cabai merah organik
  • 2 sdt bubuk ketumbar organik
  • 1 sdt shahi paneer masala organik
  • Garam Himalaya pink sesuai selera

METODE:

Pertama rendam biji melon selama sekitar 30-35 menit, lalu giling hingga menjadi pasta yang halus. Ambil wajan dan mulailah memanaskan mentega di dalamnya. Sekarang tambahkan biji jintan dan setelah beberapa detik tambahkan jahe cincang ke dalamnya. Kemudian tambahkan tomat dan biarkan mendidih.

Setelah itu tambahkan pasta melon, bubuk kunyit, bubuk ketumbar, bubuk cabai merah, shahi paneer masala, garam merah muda Himalaya, dan cabai hijau cincang ke dalamnya. Sekarang masak sebentar lalu tambahkan kubus paneer.

Hiasi dengan daun ketumbar cincang bersama dengan krim segar. Sekarang sajikan persiapan lezat ini dengan roti atau butter.

SAMBHAR MASALA ORGANIK

Hadirkan cita rasa asli India selatan di sambhar Anda dan berikan sentuhan spesial dengan menambahkan sejumput sambhar masala organik. Ini adalah paket kebaikan yang sempurna yang memberikan rasa dari semua bahan penting dalam sendok.

The sambhar masala organik adalah campuran rempah-rempah disusun sesuai dengan rempah-rempah yang berbeda seperti Organik Coriander Seed ,  Organik Red Chilli Whole ,  Organik Chana Dal ,  Organik Arhar Dal ,  Organik Kunyit Finger ,  Organik Cumin Seed ,  Organik Black Pepper ,  Organik Amchoor, Organic Brown Mustard ,  organik Cinnamon ,  organik Cengkeh ,  organik Heeng ,  organik Jayphal ,  organik Javintri. 

Semua rempah-rempah ini digiling dengan tangan secara higienis menggunakan pabrik buatan tangan dan dianggap 100 persen aman untuk dikonsumsi. Sejumput sambhar masala dapat membuat sambhar Anda tercerahkan dengan rasa yang tak terhitung dari rempah-rempah yang berbeda yang digabungkan untuk memberikan rasa tambahan. Tidak hanya rasa sambhar masala organik yang menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Terakhir, kita dapat menyimpulkan bahwa rempah-rempah organik tidak hanya meningkatkan cita rasa tetapi juga menjanjikan aroma nyata dari pertanian organik dengan estetika segar dan murni. Rempah-rempah memiliki potensi untuk mengambil tempat permanen di hati Anda karena rasa pedas yang mereka berikan pada hidangan tersebut. Jadi cobalah berbagai rempah-rempah yang luar biasa dan jadikan mereka teman yang sempurna untuk dapur Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here