Review Film The Suicide Squad 2, Margot Robbie Makin Gokil

DANG MERDU – Film The Suicide Squad 2 merupakan salah satu film yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar sekuel film ini sebelumnya. Film ini telah tayang pada 5 Agustus 2021 di Amerika Serikat. The Suicide Squad 2 adalah kelanjutan dari film dengan judul yang sama yang telah dirilis pada tahun 2016 yang telah mampu menarik perhatian banyak orang.

Pada bulan April 2021, trailer pertama dari film The Suicide Squad 2 ini sudah dirilis di YouTube. James Gunn adalah sutradara yang menggarap film ini. Film The Suicide Squad memang mempunyai beberapa kesamaan tema dengan dua seri Guardians of the Galaxy (2014 – 2017) yang sebelumya diarahkan oleh Gunn. Oleh sebab itu, mengherankan apabila Gunn menggunakan sejumlah teknik presentasi cerita yang tidak jauh berbeda dengan dua film dari seri Marvel Cinematic Universe tersebut di film ini. Pada dasarnya, alur dari film ini tidak jauh berbeda dengan film pertama, yaitu para penjahat super yang berkumpul dalam sebuah tim bernama Task Force X yang diperintahkan untuk menyelamatkan dunia.

Penjahat super yang tergabung di dalam tim tersebut sebenarnya tidak pernah berniat untuk menyelamatkan ataupun menjadi pahlawan dunia. Namun mereka mau menjalankan perintah tersebut karena keterpaksaan dan diimingi kebebasan.

Didalam film Suicide Squad 2 ini terdapat anggota baru tim yaitu Task Force X. Di antaranya Peacemaker, Bloodsport, Polka-Dot Man dan juga King Shark. Diceritakan dalam film Suicide Squad 2, Task Force dikirim ke penjara Belle Reve dengan tujuan menyelamatkan anggota lamanya, yaitu Harley Quinn. Belle Reve merupakan sebuah penjara di Amerika Serikat yang paling menakutkan. Penjara ini digunakan untuk mengurung hampir semua penjahat super. Bukan hanya itu, Belle Reve juga sangat terkenal dengan sebutan penjara mematikan. Sebab di dalam penjara ini, para tahanan seringkali saling membunuh untuk kepuasan mereka semata.

Task Force X di dalam menjalankan misinya dipimpin oleh Rick Flag. Selama melakukan perjalanan misi tersebut, Task Force X mengalami banyak rintangan yang hampir membuat tim mereka tewas. Tapi ternyata, misi yang dilakukan tersebut terasa sia-sia. Sebab Harley Quinn bisa keluar sendiri dari penjara tanpa membutuhkan bantuan timnya. Keseruan dalam ini bisa dilihat ketika mereka semua bersatu untuk melawan satu musuh yang kuat.

Baca Juga: Sinopsis Film Nightbooks, Serunya Petualangan Horor

Dalam film ini, terdapat beberapa adegan kekerasan yang ditampilkan dengan warna visual yang mencolok. Selain itu, beberapa lagu populer dari era masa lalu juga hadir mengiringi sejumlah adegan dalam film ini. The Suicide Squad juga masih bebas dalam menghadirkan adegan-adegan yang brutal dan juga yang bernuansa seksual yang jelas tidak akan bisa dihasilkan oleh seri film Marvel Cinematic Universe, yang memang mempunyai fokus kisah untuk penikmat film keluarga.

Alur cerita dari The Suicide Squad juga memperoleh dukungan penuh dari penampilan para pemainnya. Robbie dalam film ini tampak semakin tidak terpisahkan dari Harley Quinn. Setelah memainkan karakternya didalam Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) (Cathy Yan, 2020) yang memang terasa tidak terlalu istimewa, Robbie dan Harley Quinn kini kembali tampil didalam sebuah komposisi cerita yang kuat yang berhasil diperankan Robbie dengan sangat sempurna. Bagaimana apakah kamu tertarik dengan kelanjutan cerita sekelompok penjahat super yang satu ini? Segera saksikan film ini di bioskop kesayanganmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here