Dangmerdu – Penjualan album “comeback” dari group musik ABBA asal dari Swedia telah memegang rekor tertinggi di Inggris. Album bertema Vayoge ini dijual secara pre-order dan berhasil terjual hanya dalam waktu tiga hari sebanyak 80 ribu kopi.

Universal Musik Uk, label musik yang menaungi group musik ABBA, menyatakan bahwa pre-order album comeback tersebut telah berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh grup musik asal Inggris yang beraliran pop,Take That pada album III dan progres.

Sebelumnya, ABBA yang telah terkenal lewat lagu berjudul Dancing Queen ini telah mengeluarkan lagu dengan judul Don’t Shut Me Down dan I Still Have The Faith In You pada jumat (3/9). Dengan dua lagu itu adalah bagaian dalam album Voyage yang bakal rencana dirilis pada 5 November mendatang.

Diberitakan oleh NME, group musik ABBA juga berencana melakukan pertunjukan dengan memamerkan teknologi tinggi berupa gambar avatar digital.

Konser musik dari personel ABBA akan tampil bersama dengan band pengiring, yang menghadirkan penampilan avatar versi digital. Rencananya konser ini akan diadakan pada tempat khusus yang dapat menampung kapasitas 3 ribu orang, yaitu di Queen Elizabeth Olympic Park, ABBA Arena di London start pada Jumat 27 Mei 2022 nanti.

Baca juga : Turnamen Para Gamers, “World Legends of Runterra 2021”

Pengumuman pada pekan ini mengabarkan bahwa Little Boots dari Klaxons dan James Righton ialah sebagai band pembuka pada konser musik ABBA. Pada konser ini grup musik ABBA akan tampil dengan versi avatar digital atau disebut dengan ABBAtars.

Victoria Hesketh dari Little Boots, merasa terhomat dapat masuk dalam proyek ABBA terbaru tersebut dengan menjadi band pengiring. Dia mengakui bahwa ia adalah salah satu penggemar berat grup musik ABBA.

Seperti dilansir NME, Little Boots mengatakan bahwa dia merasa semangat untuk meneruskan perjalanan dari ABBA.

Rencana kembalinya ABBA telah diumumkan sejak 2017 dengan mengumumkan tur virtual, namun rencana itu gagal dan harus ditunda.

Selanjutnya pada 2018 rencana ABBA juga gagal merilis lagu 35 tahunnya

Akhirnya pada tahun 2021, mereka berhasil merilis dua lagu, dan dikembangkankan menjadi dalam satu album bernama Vayoge.

ABBA ialah group musik yang berdiri sejak tahun 1972, nama ABBA ialah singkatan dari nama empat orang personelnya yaitu Agnetha Faltskog, Benny Andersson, Bjon Ulvaeus, dan Anni Frid Lyngstad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here