Find My iPhone adalah aplikasi yang dapat Anda instal di iPhone atau iPad yang memungkinkan Anda menemukan perangkat yang hilang atau dicuri. Anda juga dapat mengirim pesan ke orang yang mencurinya, menghubungi mereka, atau memulai panggilan. Temukan iPhone Saya dapat membantu jika Anda pernah salah meletakkan ponsel dan tidak dapat menemukannya, tetapi juga telah mengaktifkan fitur “Temukan iPhone Saya”. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat menemukan iPhone atau iPad Anda jika hilang atau dicuri. Anda juga dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, dan melihat lokasi perangkat Anda menggunakan Cari iPhone Saya. Temukan iPhone Saya adalah layanan yang memungkinkan Anda menemukan iPhone menggunakan GPS, atau menghapus semua data di dalamnya jika hilang atau dicuri. Pelajari cara menggunakan Cari iPhone Saya di iPhone atau iPad Anda. Cara mengaktifkan Find My iPhone di iPhone atau iPad Anda Anda dapat menggunakan Find My iPhone dari perangkat lain, seperti komputer Anda. Begini caranya: Buka iCloud.com. Jika Anda belum masuk dengan ID Apple, masuk sekarang. Buka Temukan iPhone Saya. Masukkan ID Apple dan kata sandi Anda. Klik Nyalakan. Cara mematikan Cari iPhone Saya di iPhone atau iPad Sebelum Anda mematikan Cari iPhone Saya, pastikan untuk memperbarui lokasi perangkat Anda dengan membuka iCloud.com. Anda juga dapat menggunakan Cari iPhone Saya dari perangkat lain, seperti komputer Anda. 

Cara Menggunakan Find My iPhone di iPhone atau iPad Anda

Artikel ini tentang cara menggunakan Temukan iPhone Saya di iPhone atau iPad Anda. Anda dapat mengaktifkan aplikasi dengan masuk ke layar beranda, mengetuk pengaturan, lalu iCloud dan akhirnya Temukan iPhone Saya. Setelah diaktifkan, Anda dapat menggunakannya untuk menemukan lokasi perangkat Anda atau menghapus semua data di dalamnya. Cara menggunakan Find My iPhone di iPhone atau iPad Anda Find My iPhone dapat digunakan dengan dua cara. Pertama, Anda dapat menemukan lokasi iPhone Anda. Kedua, Anda dapat menghapus data di dalamnya dari jarak jauh. Untuk melakukannya, buka aplikasi dan ikuti langkah berikut: 1. Klik nama iPhone Anda di bagian atas aplikasi. 2. Klik “Semua Perangkat” dari menu. 3. Ketuk ikon “i” biru di sebelah perangkat Anda untuk melihat informasi lebih lanjut. 4. Gulir ke bawah untuk melihat opsi “Remote Lock and Erase”. 5. Aktifkan “Remote Lock and Erase” untuk mengaktifkannya. 6. Klik ikon roda gigi di sebelah iPhone Anda untuk kembali ke pengaturan. 7. Ketuk “Lainnya” untuk melihat opsi “Penghapusan Jarak Jauh”. 8. Aktifkan “Penghapusan Jarak Jauh” untuk mengaktifkannya.

Klik ikon roda gigi di sebelah iPhone Anda untuk kembali ke pengaturan. Anda sekarang dapat menghapus data di iPhone Anda dari jarak jauh. Perlu dicatat bahwa Anda tidak akan dapat menghapus data Anda dari akun iCloud jika saat ini terkunci. 10. Setelah Anda menyelesaikan proses penghapusan, cukup tahan tombol daya dan pilih “matikan” di layar iPhone Anda. Jika Anda tidak memiliki akun iCloud untuk mengunci iPhone, Anda masih dapat menghubungi polisi dan meminta mereka membawanya ke kantor polisi setempat untuk diamankan.

Cara mengaktifkan Find My iPhone di iPhone atau iPad Setelah diaktifkan, Find My iPhone akan menunjukkan lokasi iPhone Anda di peta. Apa itu Temukan iPhone Saya dan bagaimana cara kerjanya? Cari tahu di sini! Klik untuk berbagi di Facebook (Membuka di jendela yang baru) Klik untuk berbagi di Twitter (Membuka di jendela yang baru) Klik untuk berbagi di WhatsApp (Membuka di jendela yang baru) Klik untuk mengirim email ini ke teman (Membuka di jendela yang baru) Jika Anda pernah kehilangan iPhone atau iPad Anda, apa yang akan Anda lakukan? Untungnya, Temukan iPhone Saya adalah fitur yang dapat membantu Anda menemukan perangkat Anda. Yang perlu Anda ketahui tentang Cari iPhone Saya adalah bahwa opsi “Temukan iPhone Saya” hanya akan berfungsi dengan perangkat Apple tertentu: iPhone 4S atau lebih baru, iPad 2 atau lebih baru, iPad mini atau lebih baru, iPad Air atau lebih baru, iPad Pro, atau iPod touch 5th.

Baca juga: Printer Sublimasi Terbaik untuk Pemula 2021

Temukan Panduan Pengguna iPhone Saya

Temukan iPhone Saya adalah aplikasi iOS yang melacak lokasi perangkat Anda jika terjadi pencurian atau kehilangan. Ini juga akan menampilkan tingkat baterai perangkat Anda saat ini dan lokasi terakhir yang dilaporkan di peta, serta mengirim pemberitahuan ke Apple Watch, iPad, dan Mac Anda jika terhubung ke Wi-Fi. Untuk menggunakan Cari iPhone Saya, unduh aplikasi ke perangkat iOS apa pun dan masuk dengan ID Apple dan kata sandi Anda. Anda juga dapat masuk dengan ID Apple Anda di iCloud.com dari browser apa pun dan melihat semua perangkat iOS Anda yang saat ini terhubung ke Wi-Fi. Jika Anda telah mengatur Keluarga Berbagi, anggota keluarga lainnya juga dapat menemukan perangkat yang hilang menggunakan Cari iPhone Saya. Dari situs web iCloud, pilih Temukan iPhone Saya.

Di perangkat Anda, buka aplikasi Pengaturan dan pilih iCloud > Temukan iPhone Saya. Masukkan kata sandi ID Apple Anda saat diminta dan pilih Temukan iPhone Saya. Untuk menonaktifkan Cari iPhone Saya di perangkat yang tidak dalam mode hilang, atau untuk mematikan pelacakan lokasi untuk semua perangkat Anda: Ketuk Semua Perangkat, lalu ketuk perangkat yang ingin Anda kelola.

Ketuk Matikan pelacakan. Di perangkat iOS, buka aplikasi Pengaturan dan pilih iCloud > Temukan iPhone Saya. Ketuk Mati > Temukan iPhone Saya. Untuk mengaktifkan Mode Hilang di perangkat: Dari layar Beranda, ketuk ikon Pengaturan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here