Pekanbaru, Dangmerdu – Dalam pengelolaan layanan parkir di Kota Pekanbaru saat ini sudah dipegang oleh PT Yabisa Sukses Mandiri. Sekarang pengunjung Indomaret dan Alfamart yang sebelumnya tidak pernah dipungut biaya, sekarang kudu wajib membayar parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Bapak Yuliarso mengabarkan melalui Kepala UPT Perparkiran Wilayah Kota Pekanbaru, Bapak Radinal Munandar menyampaikan kebijakan ini diambil sesuai dengan aturan yang sudah tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 148 tahun 2020.

Beliau mengatakan, retribusi parkir saat ini sudah berganti menjadi jasa layanan parkir. Hal ini terjadi pasca diserahkannya pengelolaan parker kendaraan bermotor di sebanyak 88 ruas jalan di Kota Pekanbaru kepada PT Yabisa Sukses Mandiri, sebagai pihak ketiga sejak tanggal 1 September 2021 lalu.

Baca juga: 8 September Sekolah – Sekolah Tatap Muka Terbatas di Riau Dimulai

“Sekarang sudah tidak retribusi lagi, sudah menjadi jasa layanan parkir. Maka dari itu mulai dari bibir jalan sampai di depan pintu tempat usaha atau ruko masuk ke Dishub, dan itu sudah ditentukan teknisnya oleh dinas,” kata beliau, Pada Jumat (3/9/2021).

Jasa layanan perparkiran yang ada saat ini sudah tidak lagi membedakan mana pengelolaan parkir di Toserba ataupun dengan Indomaret dan Alfamart. Pasalnya, aturan lahan parkir di ritel tersebut, mencakup dalam aturan – aturan dan kebijakan yang berlaku saat ini.

“Sekarang sudah diberlakukan sama. Tidak ada satupun pengecualian. Sekarang juru parkirnya dari pihak ketiga yaitu PT Yabisa Sukses Mandiri,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here