Cara Berolahraga di Rumah Selama Pandemi COVID-19

DANG MERDU – Apakah Anda seorang fanatik dengan olahraga di gym atau pengunjung gym biasa, pikiran untuk mengambil halter yang tertutup kuman sudah cukup untuk membuat siapa pun merasa ngeri. Dan saat pandemi terus berlanjut (bahkan ketika kita perlahan-lahan bergerak menuju vaksinasi), Anda mungkin bahkan cenderung tidak ingin pergi ke gym daripada sebelumnya. Tetapi jika tetap aktif adalah bagian penting dari hidup Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda harus melakukan seluruh latihan di rumah ini. Untungnya, ini lebih mudah daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Banyak hal yang akan dapat Anda temukan dengan sebagian besar bentuk latihan di gym dapat Anda lakukan di rumah adalah tentang mempertahankan tingkat kebugaran Anda saat ini. Dan dengan latihan dan gerakan, konsistensi selalu menjadi kunci utamanya. Di sini kami akan mencoba untuk membagikan beberapa saran praktis tentang cara tetap aktif di rumah:

Temukan latihan melalui video dan aplikasi online. Internet penuh dengan video yang berisi latihan gratis. Anda juga dapat dengan mudah menemukan kelas seperti yoga, Zumba, dan pelatihan berkelanjutan yang dapat Anda lakukan di halaman belakang rumah Anda sendiri. Uji beberapa latihan untuk menemukan tahapan-tahapan, program, atau instruktur yang Anda sukai. Dan hal yang juga sangat bermanfaat jika Anda bisa mengajak anggota keluarga lain untuk bergabung dengan Anda berolahraga.

Berjalan, berlari atau bersepeda di luar. Semua orang bisa mencoba untuk sedikit menghirup udara segar. Gunakanlah trotoar di sekitar lingkungan rumah Anda dan tantang diri Anda untuk berjalan, berlari, atau bersepeda selama beberapa menit atau beberapa kilometer. Jika Anda seorang penggemar olahraga kebugaran berpengalaman dan Anda benar-benar ingin meningkatkan detak jantung Anda, pilihlah olahraga di tempat yang berbukit atau cobalah latihan berbasis lari. Dan, ya, kebiasaan ini dapat dipertahankan bahkan di bulan-bulan dengan musim yang dingin.

Baca Juga: 5 Manfaat Berbagi Tempat Tidur dengan Bayi

Fokus pada gerakan berat badan. Sekaranglah waktunya untuk memasukkan latihan beban tubuh ke dalam latihan Anda. Gerakan-gerakan yang dicoba dan benar ini mencakup hal-hal seperti push-up, squat, lunges, dan plank. Mereka nyaman, efisien dan murah (alias gratis). Pilih beberapa gerakan berbeda dan buat latihan berkelanjutan dengan menyelesaikan sebanyak mungkin repetisi dari satu gerakan itu dalam satu menit. Kemudian istirahat sebentar dan lanjutkan ke gerakan berikutnya dan lakukan hal yang sama. Ulangi ini selama 15 sampai 20 menit.

Manfaatkan barang-barang di sekitar rumah Anda. Kami mendorong kreativitas dalam hal berolahraga di rumah. Lari naik dan turun tangga dari lantai satu ke lantai dua rumah Anda, gunakan kursi untuk melatih trisep Anda atau ambil kaleng sup atau satu galon air sebagai pemberat. Bahkan melompati kotak sepatu beberapa kali bisa menjadi ledakan kardio yang cepat.

Libatkan rumah tangga Anda. Jika Anda memiliki anak, kemungkinan mereka memiliki lebih banyak energi untuk dibakar daripada yang Anda tahu apa yang harus dilakukan dan mereka akan senang terlibat bersama Anda. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam rencana Anda untuk tetap aktif, apakah itu mendorong mereka untuk melakukan push-up dengan Anda atau mengatur rintangan di halaman belakang.

Ajak hewan peliharaan jalan-jalan setiap hari, mainkan permainan tertentu dengan anak-anak Anda, atau libatkan seluruh keluarga Anda dalam pertandingan sepak bola di halaman belakang. Juga jangan pernah meremehkan kekuatan pesta dansa yang bagus. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat kenangan dengan keluarga Anda dan menghilangkan stres dan kecemasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here