Kompetisi photography digelar di Indonesia yang di adakan oleh Oppo Renovators dengan tema ‘Emerging Artists Project Indonesia 2021’. Bagi 10 orang pemenang dalam kompetisi ini bisa berkesempatan mengikuti kelas mentoring photography dari para profesional.

Para pengajar di kelas mentoring ini adalah enam orang profesional dalam bidang industri seni kreatif, kemudian disebut sebagai Oppo Prodigy.Mereka adalah para profesional di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Anton Ismael – fotografer profesional, Gema Semesta – graphic designer dan ilustrator, Liko Sukhoy – visual brand designer, Sonia Eryka – content creator dan fotografer fashion, Fandy Susanto – Table Six graphic designer, dan Vicky Tanzil – fotografer profesional.

Kelas mentoring ini dilaksanakan secara online, pada tanggal 2 sampai 4 September 2021 dengan nama “Oppo Renovators Forgetten Emotion Mentoring Class”. Kelas ini dibagi dalam tiga group, group 1 akan dibimbing oleh Fandy Susanto dan Vicky Tanzil, Group 2 akan dipandu oleh Liko Sukhoy dan Sonia Eryka, dan untuk grup 3 akan dibimbing oleh Anton Ismael dan Gema Semesta.

Pada kelas mentoring ini, semua mentor dan para pemenang membahas tentang tema “Fogotten Emotion” yang artinya “emosi yang terlupa saat ini.Menurut Chief Creative Officer Oppo untuk Indonesia, Patrick Owen mengatakan bahwa berbagai macam fitur dari Reno6 5G juga, dapat membantu pengguna dalam ‘menangkap’ emosi

Seperti Al Highlight, Bokeh Flare Potrait Video, Beautification Tools, dengan desain ultra slim dan dukungan 0leh sistem 65W Fast Charging Feature yang dapat membantu para penggunanya untuk menghasilkan karya seni layaknya seperti karya seni profesional.

Vicky Tanzil, Fotografer profesional yang juga bagian dari OppO Prodigy mengatakan bahwa dia merasa bangga bisa menjadi bagian dari OppO Prodigy dan bisa lansung berinteraksi dengan generasi muda kreatif yang dapat mempersembahkan karya-karya dengan tema ‘Forgetten Emotion’ dalam format potrait.

Bagi Vicky, salah satu unsur penting di dalam dunia fotografi ialah spontanitas dalam pengambilan sebuah momen dimana terdapat suatu emosi didalamnya, sehingga foto memiliki momen yang tak dapat terulang. Maka dari itu seorang fotografer tidak hanya soal mengasah skill tetapi juga harus memiliki kepekaan terhadap keadaan dan kondisi disekitar.

Kelas online mentoring ini akan berlansung ekslusif selama tiga hari, dan juga ada tugas yang harus dikerjakan oleh masing-masing peserta. Tugas itu ialah membuat sebuah karya foto dengan tema ‘Forgotten Emotion’ menggunakan HP OppO Reno6. Dari tugas itu akan di pilih satu foto terbaik untuk menjadi pemenang OppO Renovators.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here