Pekanbaru, Dangmerdu – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui bidangnya Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi meminta kepada pemerintah Provinsi Riau agar segera menggesa dalam pengurusan Participating Interest (PI) 10 persen pada Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan melalui BUMD yang sudah ditunjuk oleh Kementerian ESDM.  
 
Permintaan ini sudah disampaikan langsung oleh Direktur Migas Bapak Tutuka Ariadji yang saat itu didampingi oleh Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Bapak Mustafid Gunawan saat itu berkunjung ke Pemprov Riau. Kunjungan ini diterima baik oleh Kadis ESDM Bapak Indra Agus dan Direktur BUMD PT. Riau Petroleum, Bapak Husnul Kausarian, pada hari jumat (03/09).

Dirjen Migas saat itu mengatakan, setelah dilakukannya penunjukan BUMD sebagai pengelola PI 10 persen di WK Rokan, maka pemprov dan BUMD harus dapat segera memenuhi persyaratan-persyaratan yang akan dibutuhkan sesuai yang telah tertuang dalam Permen ESDM No 37 tahun 2016.

Baca juga: Harimau Menerkam Remaja Berusia 16 Tahun di Siak Riau

Saat ini yang dituturkan oleh Bapak Tutuka Ariadji, ia juga sudah mengetahui pasti kalau Pemprov Riau beberapa waktu yang lalu, sudah memberikan isyarat lampu hijau untuk BUMD PT. Riau Petroleum dalam mengelola PI 10 Persen Blok Rokan.

“Pemprov Riau kan sudah berkirim surat ke SKK Migas. Menunjuk BUMD Riau Petroleum,” disebutkan langsung kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Bapak Indra Agus menyebutkan, akan segera menindaklanjuti arahan tersebut. Dari arahan Dirgen Migas yang meminta persyaratan dalam pengurusan PI 10 persen Blok Rokan.

“Arahan dari Dirjen Migas ini akan kita terima dengan baik, Pemprov Riau sangat siap, ” ungkap Bapak Indra Agus.

Oleh karena itu, lanjut Bapak Indra Agus, pihaknya dan team akan berupaya menyegerakan semua persyaratan yang telah dipersyaratkan melalui BUMD yang sudah ditunjuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here