Belum Nonton Film Cruella? Inilah Sinopsisnya

DANGMERDU – Film Cruella merupakan salah satu adaptasi live action Disney klasik yang mampu meraih sukses. Film ini telah berhasil menggambarkan perkembangan karakter Cruella seorang disainer yang mempunyai kepribadian ganda, jahat dan juga baik. Dengan durasi tayang 2 jam Cruella sukses menyajikan cerita yang penuh akan komedi, emosi, dan juga drama serta misteri.

Film ini menceritakan kisang tentang kehidupan Estella dari usia anak-anak hingga umurnya beranjak dewasa. Tidak berbeda dengan film Maleficent, film ini menunjukkan sisi lain dari si tokoh jahat.

Penonton akan dibawa hanyut dalam kisah Cruella yang berusaha menjadi seorang fashion designer di kota London pada tahun 60-an. Durasi yang sempit yang ada telah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sutradara Craig Gillespie. Selain itu, akting dari Emma Stone sebagai Cruella menjadi sesuatu yang paling menarik perhatian didalam film ini. Ia memerankan dua orang dengan kepribadian yang bertolak belakang dengan sempurna.

Selain menceritakan kisah pribadi sang De Vil, film ini juga memberikan latar gemerlap kota London di era 60-an. Pada era tersebut, vandalism, rock n roll dan budaya punk sedang berkembang pesat walaupun dianggap melawan moral masyarakat berkembang. Disamping itu, di era tersebut budaya musik dan seni juga berkembang secara luas. Dan juga disebut-sebut sebagai tahun di mana industri fashion sedang berkembang.

Kisah dalam film menjadi sangat berbeda saat Cruella mulai mengisahkan cerita pada masa lalunya. Disinilah poin penting yang menunjukkan keseluruhan cerita di film ini tidak sama dengan film 101 Dalmatians. Awalnya Cruella adalah gadis manis dengan nama Estella yang tinggal di sebuah kota kecil dengan ibunya bernama Chaterine (Emily Beecham). Ibunya adalah seorang perempuan baik dan berhati lembut.

Semua orang mengenal Estella sebagai anak perempuan yang cerdas serta suka memberontak. Kebanyakan orang mengatakan bahwa ia adalah gadis yang aneh sebab Estella lahir dengan rambut separuh hitam dan separuh putih. Hal tersebut tentu membuatnya terlihat berbeda dengan yang lain. Estella kecil memiliki sebua mimpi untuk menjadi seorang desainer saat ia dewasa kelak. Hal tersebutlah yang menjadi benang merah awal mula Cruella menjadi seorang desainer seperti yang dikenal saat ini.

Baca Juga: Review Film Black Widow 2021 si Cantik Scarlett Johansson

Kisang Estella yang dimulai dengan dunia yang penuh dengan keceriaan, lama kelamaan berubah menjadi gelap serta penuh dengan kebencian setelah ia ditinggal mati oleh ibunya. Dalam film dikisahkan, ia hidup sebagai seorang pencuri bersama dengan 2 rekan kriminalnya, bernama Jasper (Joel Fry) dan Horace (Paul Walter Hauser).

Tapi berkat mereka juga lah, Estella pada akhirnya kembali ke dunia fashion dengan bekerja di rumah fashion miliki desainer bernama Baroness (Emma Thompson). Pertemuannya dengan Baroness menjadi awal Estella kembali ke dunia fashion setelah sekian lama terpendam. juga menjadi salah satu designer yang cukup mendapat perhatian dari Baroness. Selain itu, beberapa karyanya juga masuk di pameran adibusana The Baroness.

Setelah film ini cukup banyak menceritakan karier Estella, cerita bergeser ke masa lalu Estella dengan menunjukkan sosok Baroness yang menjadi penyebab kematian ibunya ketika ia masih kecil. Hal tersebut membuat Estella sakit hati yang kemudian merubahnya menjadi sosok berhati dingin dan tak kenal ampun yang kemudian dikenal dengan nama Cruella.

Dari sinilah sosok Cruella de Vil yang jahat dan menyeramkan muncul didalam film ini.  Selebihnya, cerita pada film ini menunjukkan aksi-aksi jahat Cruella saat ia menuntut balas terhadap Baroness, yang ternyata adalah ibu kandungnya sendiri. Pada akhirnya Cruella pun tersadar bahwa kegilaannya adalah warisan genetik dari ibunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here