Review Film Black Widow 2021 si Cantik Scarlett Johansson

DANGMERDU – Black Widow adalah sebuah film yang sangat dinantikan oleh fans Natasha Romanoff dari Marvel Cienmatic Universe (MCU). Setelah tertunda lebih dari setahun akibat pandemi, film yang dibintangi Scarlett Johansson ini akhirnya dapat tayang di bioskop. Film ini juga dapat dinikmati di bioskop dan layanan streaming Disney + Hotstar dengan datangnya pemutaran perdana. Karakter Black Widow telah menarik banyak penggemar sejak diperkenalkan pada tahun 2010 di film Iron Man 2.

Ditetapkan setelah peristiwa Captain America: Civil War, Black Widow menceritakan kisah Natasha, yang menjadi buronan pemerintah Amerika Serikat setelah membelot untuk membantu Steve Rogers melarikan diri. Setelah meninggalkan Amerika, Natasha pergi mengasingkan diri ke Norwegia. Di sana, dengan bantuan seorang teman, dia mencoba mengatur hidupnya jauh dari hiruk pikuk kota besar. Tapi, hal tersebut tidak berlangsung lama.

Natasha diserang saat mencoba membeli bahan bakar diesel yang menggerakkan listrik rumah mobilnya. Mobilnya hampir masuk ke sungai. Natasha mencoba membela diri. Dia menghadapi lawannya yakni Taskmaster. Natasha tidak kenal dengannya. Tapi, didalam pertarungan itu, Natasha menyadari bahwa Taskmaster sedang mengejar sebuah koper kecil yang ada di kursi belakang mobilnya. Natasha mencoba menyelamatkan dirinya dan tasnya, yang ternyata berisi serum yang tidak diketahui apa isinya.

Setelah Natasha menghindari Taskmaster, dia melihat tabung serum tersebut. Di dalamnya, dia melihat foto yang menunjukkan dirinya dan saudara perempuannya Yelena Belova saat masih kecil. Setelah itu, Natasha memutuskan untuk pergi mencari saudara perempuannya ke Budapest.

Yelena tidak memberikan sambutan yang ramah, namun ia  justru menyerang kakaknya. Keduanya pun bentrok. Kemudian Natasha bertanya kepada Yelena tentang serumnya. Keduanya berbicara sebentar. Tapi, mereka kemudian diserang oleh pasukan Black Widow yang memburu Yelena karena diyakini telah membelot. Yelena memberitahu Natasha bahwa serum tersebut dapat membuat Black Widow di bawah pengaruh Dreykov, pemimpin Red Room Рtempat black widow diprogram.

Baca Juga: Inilah Review Film Fast & Furious 9 yang Menegangkan

Fakta ini membuat Natasha bertekad kuat untuk menjatuhkan Red Room. Walaupun yakin bahwa Dreykov sudah mati, tapi kehadiran dari Black Widow yang menghantui dirinya dan Yelena, membuat Natasha bertekad untuk menghancurkan Red Room dan menyadarkan para Black Widow. Karena itu, Natasha juga membutuhkan bantuan “keluarganya”. Bukan hanya Yelena, dia juga membutuhkan bantuan dari “ayahnya”, Alexei atau Red Guardian. Saat di perjalanan, Natasha menyadari bahwa kini masa lalu kembali menghantuinya dan dia memang harus menghadapinya.

Film ini bukan hanya bercerita tentang aksi Natasha ketika ia menjadi buronan, namun penonton juga akan dibawa melihat sedikit masa lalu Natasha. Pada tahun 1995, Natasha adalah seorang remaja yang tinggal bersama “keluarganya”, yaitu Alexei (ayah), Melina (ibu) dan Yelena (adik). Namun, tidak satupun dari mereka yang memiliki hubungan dengan darah. Mereka hidup di Ohio sebagai agen rahasia Rusia. Ketika identitas mereka terbongkar, keluarga itu melarikan diri dari Amerika. Namun sayang, si ibu Melina tertembak dan dia diperkirakan tewas. Sementara itu, Natasha dan Melina kembali dikirim ke Red Room untuk pemrograman.

Selama 2 jam 14 menit, Black Widow menyuguhkan adegan yang sangat menegangkan. Film ini penuh dengan aksi pertempuran baik dengan tangan kosong ataupun dengan senjata dalam skala besar. Pertempuran yang terjadi pun tidak hanya terjadi di darat tapi juga dilakukan di udara. Pertarungan tunggal sangat seru dan intens untuk ditonton. Namun, Cate Shortland juga memberikan banyak emosi dalam film ini. Dramanya tidak terlalu disorot, namun emosi di dalamnya yang membuat film ini semakin seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here