4 Alasan Wanita Harus Berlatih Muay Thai Hari Ini

DANGMERDU – Muay Thai, juga dikenal sebagai Thai boxing, adalah olahraga bela diri campuran yang menggunakan kombinasi teknik berdiri dan juga memiting atau mengunci lawan. Olahraga yang satu ini juga dikenal sebagai “seni delapan anggota badan”. Ini karena olahraga tersebut menggunakan gabungan bagian tubuh: kepalan tangan, siku, lutut, dan juga tulang kering. Olahraga itu sendiri dapat dilakukan baik secara profesional maupun rekreasi, dan merupakan salah satu latihan seluruh tubuh terbaik yang dapat Anda berikan kepada tubuh Anda.

Bagi wanita, Muay Thai bisa sangat bermanfaat. Mengapa ada pernyataan semacam itu? Muay Thai tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan otot tanpa lemak yang selalu Anda inginkan. Tetapi juga akan memberikan banyak manfaat kesehatan dan kebugaran tambahan, sehingga Anda dapat menjalani hidup yang paling bahagia dan sehat. Lihatlah di bawah ini untuk empat alasan luar biasa mengapa wanita dari segala usia harus berlatih Muay Thai bersama keluarga Anda.

1. Membangun Otot Tanpa Lemak

Berlatih Muay Thai memungkinkan Anda untuk menggunakan berbagai kelompok otot secara bersamaan. Secara bersamaan melatih kelompok otot yang berbeda adalah cara yang lebih cepat dan efektif untuk membangun otot tanpa lemak. Meraih serta mengeksekusi berbagai kombinasi serangan seperti pukulan, tendangan, lutut tinggi, dan siku melalui Muay Thai akan memberi Anda hasil yang lebih cepat dan efektif. Baik Anda ingin membakar lemak di kantong yang membandel, atau memberi tubuh Anda bentuk yang lebih indah dan menarik. Jadi, memasukkan Muay Thai ke dalam jadwal kebugaran Anda pasti akan membantu Anda dalam mencapai tujuan tersebut.

2. Meningkatkan Keadaan Mental

Selain membuat Anda lebih dekat dengan tubuh impian Anda, wanita yang berlatih Muay Thai di mana saja juga akan melihat peningkatan kondisi mental mereka. Pikirkan tentang hal ini: ketika kita berolahraga, kita merasa lebih baik. Berolahraga dan berlatih seni bela diri campuran dengan para ahli di bidang ini akan melepaskan endorfin “perasaan-baik” itu, mengubah suasana hati Anda ke keadaan yang lebih positif.

Selain itu, saat Anda berlatih Muay Thai, Anda akan terus menantang diri sendiri dengan mendorong batas Anda minggu demi minggu, dan tentu saja, melebihinya. Jadi, Anda tidak hanya akan mengembangkan tubuh orang yang berlatih Muay Thai dan bentuk seni bela diri campuran lainnya, Anda juga akan memperoleh bagaimana sikap seorang juara.

3. Mengajarkan Bela Diri

Jika Anda ingin belajar membela diri, Anda selalu dapat mengandalkan latihan Muay Thai di banyak tempat saat ini yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Muay Thai adalah salah satu seni bela diri paling kuat yang diciptakan, dan mengetahui berbagai tekniknya pasti dapat membantu melepaskan Anda dari situasi yang agak mengancam. Sederhananya, berlatih Muay Thai dapat melindungi diri Anda dari jarak berapa pun, dan tentu saja, menjauhkan Anda dari bahaya.

4. Meningkatkan Keyakinan

Berlatih Muay Thai juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda. Muay Thai tidak hanya memungkinkan Anda untuk (secara harfiah) menendang seseorang, tetapi juga membuat Anda lebih sadar akan semua hal menakjubkan yang dapat dilakukan oleh tubuh dan pikiran Anda. Muay Thai sangat mirip dengan yoga dengan mengajarkan Anda bahwa pikiran dan tubuh Anda adalah alat ekspresi, memungkinkan Anda untuk menjadi lebih percaya diri tidak hanya dalam latihan Anda, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here