Paralympic Olimpiade Tokyo 2020 dengan masing-masing dari cabang berbagai olahraga, danIndonesia juga punya daftar atlet yang mengikuti event olimpiade ini.

Para kontingen dari tanah air yang mengikuti Paralympic Tokyo 2020 atau disingkat dengan
Paralimpiade telah resmi diumumkan. 23 atlet akan bertanding di 7 cabang olahraga dalam even paralimpiade ini.

Berbagai macam dari cabang olahraga mulai dari menembak, badminton, balap sepeda, renang, powerlifting, tenis meja, dan atletik yang semua ini bakal diikuti oleh sebanyak 23 orang atler dari Indonesia.

Sebelumnya, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) telah resmi mengukuhkan dan melepaskan atlet Indonesia yang mengikuti Paramlympic Olimpiade Tokyo 2020.

Acara pelepasan Atlet tanah air pada Paralympic Olimpiade ini dilaksanakan secara virtual pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, diikuti juga seluruh atlet dari banyak cabang olahraga.

Kontingen atlet dari Indonesia ini telah resmi diberangkatkan dan dibagi menjadi beberapa grup untuk bertanding di Paralympic Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2021.

Informasi yang kami kutip dari akun resmi NPC Indonesia di instagram,@npcindonesia. Bahwa total jumlah kontingen atlet dari Indonesa yang hadir di Paralympic Olimpiade ini ialah 23 orang atlet, 13 orang pelatih, dan 24 orang official.

Berikut dibawah ini daftar nama-nama atlet tanah air yang berlaga di Paralympic Olimpiade Tokyo 2020 :

Renang:
-Syuci Indriani

-Jendi Pangabean

Balap Sepeda:

-Muhammad Fadli Imammuddin

Badminton:

-Fredy Setiawan

-Dheva Anrimusthi

-Hary Susanto

-Suryo Nugroho

-Ukun Rukaendi

-Khalimatus Sa’diyah

-Leani Ratri Oktila

-Bolo Triyanto

-Hanik Puji Astuti

Atletik:

-Famini

-Elvin Elhudia Sesa

-Jaenal Aripin

-Putri Aulia

-Setiyo Budi Hartanto

-Saptyogo Purnomo

Power Lifting:

-Ni Nengah Widiasih

 

Pembukaan Olimpiade untuk atlet yang disabilitas telah berlansung tepatnya pada hari selasa tanggal 24 Agustus 2021 lalu.Dam rencananya event Paralumpic Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 25 Agustus 2021 sampai 5 September 2021.

Penyelenggaraan acar pembukaaan Paralimpiade Tokyo 2020 ini diadakan di Stadion Olimpiade, Jepang. Dari Indonesia akan diwakilkan oleh atlet dari cabang menembak yaitu Hanik Puji Astuti dan Atlet atletik, Jaenal Aripin. Mereka bertugas membawa bendera merah putih pada saat acara itu berlansung.

Itulah list nama-nama atlet Indonesia yang berjuang di Paralympic Olimpiade Tokyo 2020.
Dukung dan ikuti terus atlet Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here