Perusahaan teknologi yang berbasis di cina, berencana meluncurkan secara resmi Nubia Red Magic 65 Pro.Produk terbaru smartphone gaming keluaran ZTE ini akan diumumkan pada 6 September 2021.

Di situs webio resmi perusahaan teknologi ini telah tersebar poster teaser dari Nubia Red Magic 65 Pro. Detail rencana pengumuman resmi produk terbaru smartphone gaming ini pada pukul 15.00 waktu setempat, tanggal 6 September 2021.

Terlihat pada poster itu bahwa Smartphone gaming bernama Nubia ini bakal diberi chipset super cepat keluaran Qualcom yaitu Snapdragon 888 plus. Kecepatanya jangan ditanyakan lagi, ini merupakan chipset tercepat saat ini, untuk refresh bisa sampai 165Hz.

Smartphone Nubia Red Magic 65 pro ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, yaitu Red Magic 6 Pro. Versi ini telah diumumkan pada Maret 2021 lalu, dan ini merupakan rival tangguh buat Asus ROG Phone 5s Pro dari perusahaan Asus.

Dengan nama kode NX6669J-S, smartphone gaming terbaru dari ZTE ini telah melewati uji sertifikasi 3C di Negara China. Dan Nubia Red Magic 65 Pro akan memiliki charger berdaya 120W.

Pada poster itu juga mengiformasikan bahwa Smartphone Gaming ini dibekali dengan konfigurasi 3 kamera yang bentuknya vertikal ditempatkan dibelakang. Nubia Red Magic 65 Pro juga dibekali kipas, berguna untuk menjaga suhu agar smarphone tetap stabil beroperasi pada applikasi yang berat.

Perbandingan dengan versi sebelumnya

Untuk bahan perbandingan, pada smartphone versi sebelumnya yang telah diluncurkan pada Maret lalu dibekali layar AMOLED 6,8 ” super-kompetitif. Layar smartphone pertama di dunia untuk dukungan refresh rate 165 Hz, dan kecepatan “Touch screen” satu jari berkisar 500Hz, untuk banyak jari sebesar 360Hz.

Dukungan kedalaman warna mencapai 10bit, menggunakan standar warna 100 persen Digital Cinema Initiatives – Protocol 3 (DCI-P3) color gamut.

Mengusung teknologi sistem pendingin ICE6.0. yang multidimesi telah terinstal di dalam smartphone. Sistem pendingin ini bertujuan agar cipset Snapdragon 888 yang super ganas bisa optimal kinerjanya. Kecepatan kipas pendingin pada smartphone versi sebelumnya mencapai 18.000 rpm, sedangkan Red Magic 65 Pro kecepatannya bisa mencapai 20.000 rpm.

Disampaikan oleh juru bicara smartphone gaming ini mengatakan bahwa suara kipas tetap senyap walaupun dengan kecepatan tinggi. Suara putaran kipas hanya diangka 28 descibel (db).

Yang menarik lagi smartphone gaming ini telah di desain untuk pembuangan suhu panas dari inti cpu, dan besar areanya mencapai 18.000 milimeter persegi. Desain ini dapat mengurangi suhu panas pada inti cpu mencapai 16 derajat celcius dan juga mengurangi suhu panas dari sentuhan tubuh hingga 3 derajat.

Hadirnya Nubia Red Magic 65 Pro nantinya diharapkan dapat meneruskan desain versi sebelumnya, untuk tombol bahu sentuh dengan IC ganda dan desain pembuangan panas juga akan diterapkan.

Lebel harga Red Magic 65 Pro ketika diluncurkan mulai dari sekitar Rp.12,7 jutaan, Red Magic 6 di harga sekitar Rp.10 jutaan, Red Magic 6 Pro dimulai sekitaran harga Rp.11,8 juta, dan versi Red Magic 6R mulai dari harga Rp.8,4 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here