Sebuah Perusahaan di bidang Game yang berada di Los Angeles-California, mengadakan turnamen kejuaraan games berkelas dunia. Perusahaan itu bernama Riot Games, yang dipimpin oleh seorang CEO bernama Nicolo Laurent.

Perusahaan yang memiliki karyawan sekitar 2500 orang itu telah mengumumkan turnamen game ini semejak Juli. Dibulan Agustus ini Riot Games telah resmi mengumumkan turnamen games “World Legends of Runterra 2021”

Turnamen “World of Runterra” ini akan diikuti oleh gamers di seluruh dunia, untuk
memperebutkan hadiah uang yang sangat besar, 200 ribu dollar AS atau sekitar 2,8 miliar
rupiah dan menyandang gelar sebagai pemain terbaik dunia.

Rencana Riot Games melaksanakan turnamen ini selama 3 hari, yaitu mulai dari tanggal 16 dan berakhir 18 September 2021. Dalam tiga hari itulah seluruh gamers terbaik akan bertanding.

Sebelunya para gamers wajib mengikuti proses kualifikasi mulai dari “ladder Ranked” setelah itu “Seasonal Tournament”. Dari proses ini akan dipilih 256 pemain terbaik untuk mengikuti proses kualifikasi berikutnya.

Proses kualifikasi selanjutnya dilaksanakan secara terbuka, pada tanggal 4 sampai 5
September 2021, guna mendapatkan 16 pemain terbaik.

Selanjutnya 16 orang para pemain terbaik yang berkompetisi di “World Legends of Runterra” itu dibagi menjadi 3 group dengan 3 wilayah berbeda. Berikut rinciannya :

  1. Asia dan Asia Tenggara, ada 5 pemain
  2. Amerika Utara, ada 6 pemain
  3. Eropa, ada 5 pemain

Yang perlu diperhatikan ialah, untuk dapat mengikuti proses kualifikasinya, para gamers
harus bertanding pada wilayah yang sudah ditentukan dalam game “Lagends of Runeterra”.

Bukan hanya para pemain saja, bagi komunitas yang menonton turnamen juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak hadiah selama turnamen itu berlansung.

Berbagai hadiah tersebut ialah seperti patch2.14.O , para pemain bisa mendapatkan bunlde icon dan card back dari store dengan gratis. Selain itu ada juga hadiah gratis lainnya bagi para penonton turnamen, yaitu player icon dan card back unik.

Bagi seluruh pemain yang mengikuti kompetisi “Worlds Legends of Runeterra” juga mendapatkan icon eksklusif dan card back.

Para komunitas game bisa menyaksikan turnamen ini di youtube selama 3 hari :
Hari pertama, 16 September disiarkan pada waktu 08.00 PT (pasifik time) atau jam 10.00 WIB. Hari berikutnya pada tanggal 17 dan 18 september 2021, pada jam yang sama yaitu jam 08.00 PT atau jam 10 pagi Waktu Indonesia Barat

Halo para gamers di tanah air, siapkah dirimu untuk turnamen ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here